Bupati Benny Dwifa Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Jorong Koto Hilir



SUMBARNET.COM - Peristiwa terjadi kebakaran di Jorong Koto Hilir, Nagari Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung pada Sabtu 14 Agustus 2021. Bencana yang terjadi sekitar pukul 16.30 Wib sore itu menghabiskan 6 rumah warga dan 1 balai adat serta menghanguskan 3 buah sepeda motor.


Data yang dihimpun dari BPBD dan PMI Kabupaten Sijunjung menyebutkan, ke 6 rumah warga ini diantaranya rumah milik Saiko dengan 3 anggota keluarga dan 1 sepeda motor ikut terbakar serta rumah Yanda dengan 3 anggota keluarga. Rumah Sanusi dengan 7 anggota Keluarga dan 1 sepada motor ikut terbakar, rumah Yuswanto dengan 5 anggota keluarga, rumah Dian Artos dengan 4 anggota keluarga dan 1 sepada motor serta rumah Sadani dengan 4 anggota keluarganya.


Kebakaran yang terjadi diduga akibat adanya hubungan listrik arus pendek pada salah satu rumah warga ini mengakibatkan api menjalar ke 5 rumah warga lainnya serta 1 buah balai balai adat. 


Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si setelah mendapatkan kabar duka tersebut, pada Minggu 15 Agustus 2021 sekitar pukul 11.00 wib, langsung meninjau lokasi kebakaran.


Saat peninjauan tersebut bupati didampingi Kadis Sosial PPPA, Yofritas, ST.MT, Kabag Protokol, Afrizal, M.Si, Sekretaris BPBD, Roni Sudirman, SSTP bersama anggota, plt.Camat Sijunjung, Boby Roespandi, AP.M.Si,Kepala Pelaksana Baznas Sijunjung, Meri Muliadi, S.Pd, Kamarkas PMI, Rezky Fitra beserta staf dan relawan PMI.


Selain meninjau lokasi kebakaran tersebut, Bupati Benny Dwifa juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran tersebut dan berharap agar keluarga diberikan ketabahan dan  kesabaran dalam menerima ujian dari Allah Swt ini.


"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan belasungkawa atas musibah yang terjadi ini, semoga keluarga yang terkena musibah diberikan ketabahan hendaknya dan iklas menerima cobaan ini. Semoga kerugian saat ini diganti oleh Allah Swt dengan berlipat ganda nanti hendaknya,"ujar bupati Benny. (Danus/Andri/PKP)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius