Bupati Benny Dwifa Yuswir Bertindak Selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-76



SUMBARNET.COM - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, pemerintah Kabupaten Sijunjung menggelar upacara pengibaran sang saka merah putih di Lapangan Prof M. Yamin, SH Muaro Sijunjung, Selasa 17 Agustus.





Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si bertindak langsung selaku inspektur upacara dan sebagai komandan upacara IPTU Barata Rahmat Sukarsih, S.H Kapolsek Sijunjung.


Dalam sambutannya Bupati mengatakan, "peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Meski begitu, namun tidak mengurangi semangat kita untuk menghayati makna dan perjuangan para pahlawan bangsa dalam Kemerdekaan RI," katanya.



"Dulu para pejuang maju ke medan perang dengan bambu runcing, sekarang kita semua harus mengalahkan cengkeraman Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan," ujar Bupati Benny.


Benny menyebut, "pandemi Covid-19 telah merampas kemerdekaan dan kebebasan semua orang. Segala sesuatunya harus dibatasi sehingga kehidupan tidak menjadi dinamis, cara memeranginya dengan akal budi selalu taat protokol kesehatan," sebutnya.


"Alhamdulillah ucapara berjalan baik, tertib dan lancar dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid 19," sebut Bupati Benny Dwifa.




Tampak dari pantauan media ini hadir Ketua DPRD Bambang Surya Irwan, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K. M.Hum, Dandin 0310/SS diwakili Koramil Sijunjung Kapt Inf Ilham, Kajari Efendri Eka Saputra, SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Muaro Subronto, SH., MH, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Azizah Ali, SHI, MH, Sekdakab, Zefnihan, AP.M.Si, Staf Ahli, Asisten, dan undangan lainnya.

"Guna menghindari kerumunan upacara juga di lakukan oleh OPD di kantor masing-masing dengan protokol kesehatan covid 19 yang ketat," tutup Bupati. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius