Karang Taruna Sinergi Dengan LPPM UNP Adakan Program Kemitraan Terpadu



SUMBARNET.COM - Karang Taruna kota padang yang tidak pernah habis ide dan inovasi untuk berkarya untuk masyarakat khususnya pemuda kota padang, tidak pernah berhenti berbuat untuk kota padang.


Karang taruna kota padang selalu ada untuk pemuda kreatif di kota padang.Kesempatan kali ini Yaldi Cahniago selaku ketua karang taruna kota padang berkesempatan menjalin kerjasama dengan LPPM Universitas Negeri Padang dalam program kemitraan masyarakat terpadu, dari hasil kerjasama ini terbentuk tiga program kerjasama yang mana akan dilaksanakan selama agustus s/d september,”Pungkas.


Adapun kegiatan  tersebut adalah Pelatihan jurnalistik, Pelatihan perawatan sepeda motor, serta Pelatihan pemasangan instalasi listrik sederhana.


Jum’at penuh berkah memang jum’at yang sangat berbekas oleh karang taruna kota padang yang mana jum’at tanggal 27 Agustus 2021dlaksanakan pembukaan pelatihan di aula kantor dinas sosial,”Tutury.


Dalam sambutannya Krismadinata,ST,MT,Ph.d selaku Ketua Bidang Penelitian LPPM UNP mewakili Kepala LPPM UNP mengatakan bahwa di LPPM UNP sangat banyak program yang bisa di berdayakan untuk masyarakat umumnya para pemuda yang kreatif dan inovatif.kali ini karang taruna kota padang berkesempatan mendapatkan program ini untuk tiga kegiatan,” sahutnya.


Kepala Dinas Sosial yang diwakili oleh sekretaris Yoserizal,SE memberikan arahan kepada peserta untuk serius dan semangat dalam menimba ilmu dan skill selama pelatihan, agar ilmu yang didapat bermanfaat untuk pribadi dan masyarakat sekitar selama masih berbuat dan mengabdi untuk negeri.


Yaldi Chaniago sebagai ketua karang taruna kota padang sangat berterima kasih kepada LPPM UNP yang telah bersedia memberikan kesempatan kepada karang taruna untuk dapat menimba ilmu yang akan diterima saat pelatihan,”Ulasnya.


Kepada Dinas Sosial diberikan apresiasi yang sangat besar karena telah menjebatani dan fasilitasi kegiatan antara Karang Taruna dan LPPM UNP, ungkap penerima Pin Emas bidang kepemudaan beberapa waktu lalu.


Pembukaan pelatihan kali ini di buka oleh asisten II Endrizal,ketika beliau masih meluangkan waktunya untuk hadir dalam pembukaan ini disela kesibukan beliau.beliau meminta kepada peserta untuk memiliki jiwa pemenang.


Jiwa sosial yg tinggi dan pemikiran yang kaya, Endrizal berharap kepada peserta pelatihan ketika 10 tahun lagi kalian yang harus berdiri di sini menggantikan dia.harus menjadi orang kaya dalam berbagai hal dan aspek kehidupan ungkap Asisten II ini. (AdF/KD)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius