Pemkab Sijunjung Ikut Lomba Merendang Sedunia, Dibuka Secara Virtual oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo



SUMBARNET.COM - Ibu negara Iriana Joko Widodo sukses membuka kegiatan merandang sedunia secara virtual, diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung, pada Sabtu (21/8) dihalaman kantor Koperindag.


"Kegiatan yang kita lakukan ini adalah sebuah gerakan bersama guna mendukung dan mensukseskan pendaftaran rendang sebagai warisan budaya Indonesia ke UNESCO. Saya sangat mendukung kegiatan ini, semoga rendang terus mendunia dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat," ujar Ibu Negara.


Sementara itu Ny Riri Benny Dwifa ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung usai pelaksanaan kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada yang telah partisipasi pada kegiatan ini.


"Kabupaten Sijunjung akan terus melestarikan dan mempromosikan rendang sebagai salah satu makanan yang selalu disukai masyarakat luas, alhamdulillah Kabupaten Sijunjung ikut berpartisipasi mensukseskan lomba ini," kata Ny Riri Benny Dwifa.


Ny Riri Benny Dwifa mengapresiasi kegiatan merandang sedunia meskipun dilaksanakan secara virtual.


“Hari ini kita mengikuti kegiatan merandang sedunia, khusus untuk Kabupaten Sijunjung kita mendirikan 5 tungku merandang dan 1 tungku lagi oleh PKK sijunjung," ujar ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung itu.


Kegiatan merandang ini sangat positif, selain ikut mendukung program menduniakan rendang menjadi warisan wisata di Kabupaten Sijunjung.


Kegiatan ini juga bisa memotivasi UMKM di Kabupaten Sijunjung untuk mengembangkan rendang menjadi oleh - oleh di Geopark Ranah Minang Silokek yang digemari pengunjung.


"Di objek wisata Geopark Silokek telah bisa ditemukan berbagai macam makanan khas Sijunjung seperti rendang untuk oleh - oleh," sebut Ny Riri Benny Dwifa.


Ny Riri Benny Dwifa menyebut, "rendang Sijunjung ini lebih lezat, karena disamping dagingnya yang segar, kita juga memiliki buah kepala yang rasanya lebih lezat dari daerah lainnya, sehingga dengan menggunakan kelapa Sijunjung rasa rendang Sijunjung akan sangat lezat dari rendang lainnya," sebutnya.


Terakhir ia menyampaikan terima kasih atas kepedulian semua pihak menjadikan rendang mendunia serta akan menjadi makanan yang digemari pewisata kita di Geopark Silokek.


Turut hadir dalam kegiatan ini TP PKK dan Dekranasda, ibuk - buk dari Kodim 0310 dan Dinas Pariwisata, Dinas  pendidikan dan kebudayaan, Dinas Koperindag dan rombongan lainnya. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius