Pemko Bukittinggi Gelar Upacara Bendera 17 Agustus



SUMBARNET.COM - Upacara Penaikan Bendera 17 Agustus 2021 di Bukittinggi digelar di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi. Upacara dimulai pukul 07.00 WIB, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19 yang ketat, sehingga peserta upacara dibatasi.


Walikota Bukittinggi Erman Safar bertindak selaku Inspektur Upacara dengan memakai Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) warna putih. Langkah tegap 54 Paskibraka menjadi momentum penting dan sejarah tak tergantikan pada pelaksanaan Upacara HUT RI ke 76. Bendera dikibarkan oleh Tim Putih. 


Komandan Pasukan adalah Kapten Inf. Army P. Nasution, Komandan Batalyon Rahmad Ramadhan, Pembawa Bendera Sania Indah Sevhiera, Pendamping bendera Najwa Latifa, Pengibar Bendera Muhammad Al Latief, Danton Pasukan 8 Rimbun Putra Dyaka dan Penggerek bendera adalah Luthfi Syahbandi Putra.


Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mengapresiasi kerja keras Anggota Paskibraka Bukittinggi. Apalagi bendera yang dikibarkan merupakan Bendera Pusaka yang hanya ada tiga di Indonesia, Jakarta, Yogyakarta dan Bukittinggi. 


“Walaupun dalam masa pandemi Covid-19, kepala daerah seluruh Indonesia berharap aspek ekonomi dan kesehatan dapat segera pulih, sesuai semangat Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” ungkap Erman Safar.


Selanjutnya, Walikota, Wakil Walikota dan Unsur Forkopimda, Bukittinggi mengikuti Upacara virtual Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Negara pada pukul 10.00 WIB, di Rumah Dinas Walikota Bukittinggi. (Nia/hms)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius