PMI Kabupaten Tanah Datar, Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terkena Musibah Banjir Di Kota Padang

 



SUMBARNET.COM - Ketua PMI Kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi beserta pengurus yang juga di dampingi oleh Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif beserta pengurus menyerahkan bantuan 200 bungkus nasi kotak dan 1 buah tangki air (Temon) kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di Kota Padang hari Rabu kemarin 18/8/2021 di dua Kecamatan di Kota Padang yakni di Simpang Empat Air Pacah Kelurahan Air Pacah Kecamatan Koto Tangah, Palarik Kelurahan Air Pacah Kecamatan Koto Tangah, Panti Asuhan Nurul Hikmah Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji. Kamis (19/8).


Hujan deras yang tidak henti-hentinya menguyur Kota Padang pada hari Rabu kemarin sudah menyebabkan terjadinya banjir di beberapa Kelurahan di Kota Padang.


Banjir ini juga sudah mengakibatkan terputusnya jaringan PDAM di Kota Padang. Sehingga banyak masyarakat yang tidak mendapatkan pasokan air bersih guna untuk kebutuhan sehari-hari seperti untuk berwudhu, mandi, mencuci, dan buang air.


Melihat kejadian ini, Ketua PMI Kabupaten Tanah Datar Ny Emi Irdinansyah Tarmizi beserta pengurus terasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah. Salah satunya di Panti Asuhan Nurul Hikmah Kelurahan Sungai Sapih.


Dalam kesempatan ini, Ny Emi Irdinansyah menyampaikan bahwasanya ada beberapa hal yang di alami oleh anak-anak di panti asuhan, salah satunya adalah Air PDAM yang tidak mengalir.


"tentu ini menjadi masalah baru yang timbul paska banjir, tentu kami pengurus PMI Tanah Datar terasa terpagil untuk bagaimana masalah ini bisa teratasi, karena bagaimanapun juga ini sangat krusial sekali air sangat penting dalam kehidupan kita di samping penerangan lampu," ungkapnya.


Serta untuk mengatasi hal di atas

Ny Emi beserta pengurus secara spontan memberikan satu buah tangki air tambahan bantuan selain nasi kotak pada malam ini.


Dengan bantuan tangki air ini, Ny. Emi berharap "semoga PDAM bisa memberikan air pada malam hari ini, sehingga anak-anak kita bisa mandi, berwhudu. Tadi kita juga mendengar untuk sholat magrib anak-anak kita cuma tayamum saja karena tidak ada air," pungkasnya


Selanjutnya Ny. Emi juga berharap melalui PMI Kotai Padang agar bisa menyampaikan kepada Dirut PDAM Kota Padang agar segera bisa memperbaiki saluran PDAM yang rusak, supaya warga yang terkena banjir tidak kesusahan dalam mendapatkan pasokan air bersih.


Lebih lanjut Ny. Emi juga menyampaikan  bahwasanya  kegiatan sosial ini, tidak saja dilakukan pada hari ini saja, sebelumnya PMI Kabupaten Tanah Datar juga sudah melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya. Tidak saja di Kabupaten /Kota di Sumatera Barat saja.


PMI Kabupaten Tanah Datar juga sudah melaksanakan kegiatan sosial di Provinsi yang lain juga. Seperti di Lombok, Palu dan Lampung.


Ny. Emi juga menyampaikan bahwasanya kegiatan ini bisa terlaksana karena bantuan dari donatur- donatur, terutama donatur tetap PMI Kabupaten Tanah Datar yaitu Hj. Merrywati, Owner Hotel Emersia yang selalu peduli terhadap warga yang sedang kesusahan, dan bantuan ini tidak saja untuk warga  Tanah Datar tapi juga seluruh warga yang ada di Sumatera Barat.


Terakhir Ny. Emi juga mendoakan, semoga warga Kota Padang yang terkena musibah, diberikan kesehatan serta berharap banjir di Kota Padang cukup terjadi sekali ini saja.


"mudah-mudahan kita semua di berikan kesehatan dan cukuplah banjir ini sampai di sini saja, semoga tidak terulang untuk selanjutnya," harapannya. (Dori)



0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius