PMI Kota Padang, Serahkan Bantuan Untuk Warga Yang Terkena Musibah Banjir

 


SUMBARNET.COM - Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif,SH.MM jalin kerja sama dengan PMI Kabupaten Tanah Datar dalam melakukan penyerahan bantuan nasi kotak sebanyak 200 kotak di tiga titik di dua Kecamatan di Kota Padang. Kamis Malam (19/8).


Zulhardi menjelaskan penyerahan bantuan ini ada di tiga titik yang diserahkan. Yang pertama di panti asuhan Nurul Hikmah Kelurahan Sungai Sapih  sebanyak 30 kotak dan ditambah satu buah tangki air dan dua tempat di Kelurahan Air Pacah Kecamatan Koto Tangah, seperti di simpang empat Air Pacah sebanyak 100 kotak untuk 20 KK dan di Palarik sebanyak 70 untuk 20 KK.


"Untuk hari ini, baru ini yang dapat kami salurkan dan besok PMI Kabupaten Tanah Datar  yang juga didampingi oleh PMI Kota Padang juga akan menyerahkan 300 nasi kotak lagi ke beberapa titik di Kota Padang," katanya


Zulhardi berharap dengan bantuan yang telah diberikan ini bisa membantu warga kita di Kota Padang yang sedang di landa musibah kebanjiran. Karena kita melihat hujan yang menguyur Kota Padang dari sore dengan curah hujan yang turun begitu lebat sehingga mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa titik di Kelurahan yang ada di Kota Padang.


Zulhardi juga menyampaikan bahwa ada air yang tingginya sampai lutut, ada juga yang sampai pinggang dan bahkan ada yang melebihi ketinggian kepala.


Dan dengan demikian tentu perlengkapan-perlengkapan alat masak dari mereka tidak bisa di manfaatkan dan digunakan dan juga air sampai saat sekarang ini PDAM belum bisa hidup


Selanjutnya Zulhardi juga menghimbau kepada PMI Kota Padang, pihak-pihak terkait seperti PDAM,BPBD dinas sosial untuk segera turun membantu masyarakat untuk mengantisipasi kekurangan air,sembako pangan. Karena masyarakat sekarang dalam masa pandemi Covid-19, jelas semuanya serba kekurangan.


Jadi kita berharap kepada saudara-saudara yang berjiwa sosial untuk turun membantu masyarakat kota Padang yang terkana musibah banjir ini.


Terakhir Zulhardi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PMI Kabupaten Tanah Datar, yang telah memperhatikan warga di Kota Padang. (dori)

 



0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius