Polres Bukittinggi Ringkus 4 Pelaku Pembobol ATM di Simpang Tembok



SUMBARNET.COM - Sebanyak 4 orang pelaku pembobol ATM Bank BNI Simpang Tembok berhasil diringkus oleh Polres Bukittinggi.


Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bukittinggi, AKBP. Dody Prawira negara,S.H.. S.I.K.M.H ketika konferensi pers, pada Rabu (18/8).


"4 orang pelaku berhasil membobol ATM Bank BNI senilai Rp 212 juta, uangnya digunakan untuk membeli motor dan kebutuhan hidup sehari hari serta membayar hutang," kata Kapolres AKBP Dodi Prawira Negara.


Ke empat tersangka yang di tangkap ini satu dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha lari atau melawan petugas tim khusus, tersangka yang di amankan berinisial AS (36), MAY (35), H (43), dan RR (40).


Para tersangka ini dilakukan penangkapan dengan cepat kilat oleh Opsnal Reskrim untuk menghindari tersangka melarikan diri keluar daerah, dalam waktu dua jam para tersangka dapat ditangkap, serta menyita barang bukti dari para tersangka. Keempatnya ditangkap di Bukittinggi


Dari hasil kejahatan Curat pembobolan ATM tersebut, keterangan dari para tersangka, yaitu tersangka AS menndapat bagian Rp. 35.000.000 (tiga puluh lima juta rupiah), dan uang tersebut digunakan membeli sepeda motor Scoopy dan sisanya telah habis untuk biaya sehari-hari, tersangka MAY mendapat bagian Rp. 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah), uang tersebut habis untuk biaya sehari-hari, tersangka H mendapat Rp. 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah), uang tersebut digunakan untuk membeli 1 (satu) buah jaket Levis, 1 (satu) helai celana Levis, dan 1(satu) buah HP merk OPPO, kemudian sisanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, dan tersangka RR mendapat bagian Rp. 29.850.000 (dua puluh sembilan juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah), dan uang itu digunakan untuk biaya hidup sehari-hari.


Kasat Reskrim Polres AKP, Alan Budi k menambahkan ke empat pelaku sempat melakukan survei lokasi sebelum melakukan aksinya. Pembobolan mesin ATM itu dilakukan dini hari, salah satu pelaku juga pernah menjadi residivis dengan kasus sama yaitu pencurian


Kasat Reskrim Allan Budi, bahwa kepada keempat tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e KUHPidana, dengan ancaman hukuman selama tujuh tahun, demikian Kasat Reskrim mengahirinya. (Nia/hms)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius