Reses Di Kampung Tanjung Kapalo Koto, Afrizal Fokuskan Pada Pembangunan Infrastruktur

 


SUMBARNET.COM –H. Afrizal,SH.MH  Ketua Komisi III DPRD Sumbar  laksanakan kegiatan Reses 3 tahun 2021 dengan masyarakat Kampung Tanjung Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Pauh Kota Padang. Afrizal fokuskan untuk pembangunan Infrastruktur. Jumat malam (13/8).


Pada Reses yang ketiga ini Afrizal yang juga di dampingi oleh Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif beserta Ketua PK Kecamatan Pauh dan Kuranji mendengarkan beberapa usulan-usulan dari Lurah dan masyarakat yang ada di Kelurahan Kapalo Koto. 


Seperti Pembangunan Infrastruktur, Bansos, Kelompok Ikan, Kelompok Pertanian, Pamsimas,  KWT beserta bantuan untuk Masjid dan Mushalla.


Dari beberapa usulan-usulan tersebut, Afrizal sangat tertarik sekali dengan usulan pembangunan Infrastruktur, seperti pembangunan jalan, pembangunan irigasi sawah, pengadaan drainase dan sebagainya.


Karena  pembangunan Infrastruktur ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kecamatan Pauh.


"Seperti apa yang di sampaikan oleh Lurah tadi, pengecoran jalan penghubung sepanjang kurang lebih 2 km yang menghubungkan tiga Kelurahan antara lain Kelurahan Kapalo Koto, Cupak Tangah, Koto Lua, yang tinggal cuma pengerasan beserta pengecoran jalan dan pembuatan Talut," ucapnya


"kalau ini sudah selesai tentunya akan menjadi salah satu penunjang ekonomi masyarakat yang ada di Kecamatan Pauh khususnya di tiga kelurahan tersebut," harapannya


Afrizal juga menjelaskan bahwasanya manfaat yang akan di dapatkan nantinya yaitu bisa mempercepat waktu tempuh dan menghemat biaya perjalanan.


Yang kedua meningkatkan harga tanah dan tersedianya lapangan pekerjaan baru. Manfaat ekonomi tersebut menciptakan keramaian arus kendaraan, maka dari itu berdampak pada tingkat usaha perdagangan dan tingkat jual beli lahan. 


Yang ketiga bisa meningkatkan harga jual hasil pertanian perkebunan, biasanya kita mencari orang untuk mengangkat hasil pertanian dan perkebunan tersebut, sekarang mobil dan motor sudah langsung sampai ke lokasinya.


Yang ke empat taraf hidup masyarakat akan berubah menjadi lebih baik. Perubahan taraf hidup, antara lain tingkat pendidikan, tingkat kesehatan, tingkat sarana dan prasarana dan tingkat pendapatan. (Dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius