Laksanakan Reses Di Pasa Lalang Kelurahan Kuranji, Warga Usulkan Ini Ke Afrizal

 

Afrizal anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat mengunjungi masyarakat pasa Lalang dalam rangka kegiatan reses III

SUMBARNET.COM - Dalam masa reses rehat masa sidang III, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Afrizal, SH.MH dari fraksi Golkar menjemput aspirasi masyarakat Pasa Lalang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (14-8-2021).


Kegiatan reses tersebut tetap mengedepankan standar prokes covid 19 dengan pembatasan kehadiran warga, juga menerapkan mencuci tangan, memakai masker.


Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Afrizal usai reses mengatakan, dari seluruh usulan yang disampaikan oleh lurah, Rw, Rt, dan tokoh masyarakat tadi, ada beberapa hal yang dapat kita tampung. Yaitu usaha ekonomi produktif dari sektornya perikanan, pertanian, perdagangan dan koperasi.


"Setelah itu ada disektor pelatihan menjahit, nah itu yang kita coba naikan sampai ke tingkat provinsi. Selaku anggota DPRD, dengan dana Pokok pokok Pikiran (Pokir), bagaimana penganggaran ini mampu menampung harapan dari masyarakat," katanya.


Sesuai dengan apa yang tertuang dalam UU Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Yaitu sebagai bisnis yang dijalankan individu, rumah tangga, atau badan usaha ukuran kecil. 


Diungkapkan Afrizal, tadi saya sudah kordinasikan dengan kepala dinas, ada sekitar 400 sampai 500 juta yang akan bisa digelontorkan untuk kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di kelurahan Kuranji, khususnya yang ada di Pasa Lalang.


"Untuk skala prioritas yang akan dianggarkan tahun depan untuk warga Pasa Lalang adalah dibidang pertanian dan pelatihan jahit menjahit. Namun ada beberapa kewenangan dalam program pemerintahan, yaitu ada kewenangan itu di tingkat kota, dan ada kewenangan itu ditingkat provinsi. 


"Sementara untuk kegiatan infrastruktur, kita lihat RPJMDnya apakah nyambung yang kita punya diprovinsi dengan dikota, kalau itu nyambung, kita pastikan bisa terlaksana," pungkas Ketua fraksi Golkar DPRD Provinsi Sumbar ini.


Dikesempatan itu, Anggota DPRD Kota Padang dari fraksi Golkar, Zulhardi Z Latif mengatakan, kita selalu mendampingi kegiatan reses bapak Afrizal, anggota DPRD Provinsi Sumbar yang sama-sama dari Partai Golkar untuk menjemput aspirasi masyarakat, khusus didapil beliau Kota Padang.


"Apabila ada aspirasi masyarakat yang tertumpang diprogram level provinsi, contoh barang kali ada hal-hal kegiatan-kegiatan yang besar, ini yang akan diperjuangkan oleh bapak Afrizal nantinya," ujar Zulhardi.


Diterangkan Buya, sapaan akrab Ketua fraksi Golkar Perjuangan DPRD Kota Padang ini, kalau skala-skalanya kecil, contoh lah jalan lingkungan, itu adalah kewenangan DPRD Kota Padang.


"Jadi kita mendampingi terus, supaya kegiatan ini bisa sinergi antara kota dan provinsi. Baik DPRD Provinsi maupun DPRD Kota, kalau kita pun sering mendampingi, karena satu-satunya wakil kita Partai Golkar di DPRD Provinsi hanya bapak Afrizal," pungkas Zulhardi.


Kesempatan sama, Lurah Kuranji, Kasma Efendi menyampaikan, apa yang sudah diusulkan perwakilan masyarakat pada saat reses anggota DPRD Provinsi ini diharapkan dapat terealisasi dengan baik.


"Apalagi dengan adanya kedatangan dari anggota DPRD Provinsi dan Kota Padang, bapak Afrizal dan bapak Zulhardi Z Latif. Beliau itu sepaket, mana tahu, apa yang tidak bisa diakomodir dari kota, bisa provinsi yang mengakomodirnya," pungkas Kasma. (Dori/Arman)


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius