Tim Panahan Nasional Asal Sumbar Juara Umum IHACTC 2021



SUMBARNET.COM - Tim panahan berkuda Indonesia asal Sumatera Barat (Sumbar) torehkan prestasi gemilang sebagai Juara Umum dalam "International Horseback Archery Circular Track Championship 2021" yang berlangsung di Ankara, Turki, 13-15 Agustus 2021


Gubernur Sumbar, Mahyeldi secara khusus menyambut kedatangan atlet panahan berkuda Sumbar, Najib Hardika yang menjadi juara umum tingkat Internasional itu Kamis, 26/08


Turut hadir mendampingi Kadispora Sumatera Barat Dedy Diantolani, Kabid Dispora Bapak Fuad Kapau, Ustadz Rais Sultan,  Edhie Koesmana. 


International Horseback Archery Circular Track Championship 2021 diikuti 37 peserta dari 10 klub panahan berkuda asal Turki, Denmark, dan Indonesia. Mempertandingkan tiga pranata trek untuk kategori putra dan putri, yaitu Cember Parkuru (trek lingkaran), Turan Parkuru (trek dengan target jarak jauh), dan Sur Parkuru (trek benteng).


Dari ketiga kategori itu, Indonesia yang diwakili Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI) menyabet juara sektor putra dan putri.


Berikut peringkat juara umum PUTRA:

Juara I: Najib Hardika (Indonesia) dengan total point 257 dari Payakumbuh Prov Sumbar

Juara II: Kharisma Zaky (Indonesia) dengan total point 255 dari Pariaman Prov Sumbar

Juara III: Bunyamin Basal (Denmark) dengan total point 247


PUTRI

Juara I: Arum Nazlus Shobah (Indonesia) dengan total point 176 dari pariaman Prov sumbar 

Juara II: Ayse Sude Nemli (denmark) dengan total point 128

Juara III: Feyza Alptekin (Turki) dengan total point 60


Dengan demikian Tim Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum mengalahkan juara bertahan tahun lalu yang diraih Tim Denmark.


Prestasi membanggakan ini juga menjadi kado manis bagi Tanah Air yang tengah merayakan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Thamrin Cleveland dan berbagai sumber

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius