Wako Erman Bersama Bazanas Gagas Program Rehab Warung



SUMBARNET.COM - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar bersama Baznas menggagas Program Rehab Warung. Sebanyak sembilan warung di sembilan kelurahan pada tiga Kecamatan mendapat bantuan rehab.


"Wali Kota langsung menyerahkan bantuan tersebut bertempat di Lapau Batu Kelurahan Bukik Apik Puhun," kata Ketua Baznas Kota Bukittinggi Masdiwar di Bukittinggi, Kamis 26/08


Ia mengatakan, sebagai tahap awal, program rehab warung dianggarkan untuk merehab sebanyak sembilan warung di sembilan kelurahan.


Yakni di Kecamatan MKS ada empat warung, Kecamatan Guguak Panjang tiga warung dan di Kecamatan ABTB dua warung.


"Total dana yg dikucurkan adalah Rp108 juta dengan rincian 12 juta per masing-masing warung, dana itu ditujukan untuk biaya rehab dan tambahan modal isi warung," kata dia.


Erman Safar mengapresiasi program yang dilaksanakan bersama Baznas itu. Program tersebut ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat dan mensejahterakan masyarakat.


Karena, menurutnya program-program seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat kita dalam kondisi saat ini.


"Selain program rehab warung, kita akan menerapkan Layanan Aktif di seluruh instansi yaitu layanan jemput bola, setiap kita menerima keluhan masyarakat, saya langsung perintahkan Lurah dan Camat untuk langsung survey dan dari hasil survey langsung diturunkan bantuan," ungkap dia.


Erman Safar berharap, dana yang telah dikucurkan untuk program rehab warung ini dapat dimanfaat sebaik-baiknya dan sesuai dengan tujuan dari program itu sendiri. (Nia/hms)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius