Wako Erman Safar Lantik Pejabat Struktural Dilingkungan Pemko Bukittinggi



SUMBARNETCOM - Wali Kota Bukittinggi H Erman Safar kembali melantik pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi esselon III dan IV, pada Jumat (27/8).


"Hal ini guna mengisi beberapa jabatan yang kosong dan penyegaran dalam menjalankan tugasnya sebagai aparatur sipil negara (ASN)," kata Wako Erman Safar.


Beberapa pejabat di sekretariat daerah dikukuhkan kembali sesuai nomenclatur yang baru atau perubahan nama bagian.


Acara yang diselenggarakan di Pendopo  rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi juga dihadiri Wakil Walikota H Marfendi SH, Pj. Sekda, Kepala SKPD dan beberapa aparatur sipil negara di lingkungan Pemko Bukittinggi. Selain manduduki jabatan baru, ada beberapa pejabat yang kehilangan jabatan atau non Job.


Pelantikan juga ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan dengan menghadirkan rohaniwan dari Kemenag Bukittinggi serta pendeta untuk ASN yang beragama nasrani. Dari pelantkan tersebut, tidak sedikit dari pejabat mendapat promosi jabatan ke posisi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Seperti dari lurah ada yang menjabat jadi Camat dan Sekretaris Camat.


Pelantikan ini, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar membuktikan ucapannya ketika apel gabungan beberapa waktu lalu. Sehari setelah jabatannya sebagai Wali Kota genap selama enam bulan akan dilakukan mutasi 100 persen. Memang terbukti, beberapa jabatan yang kosong pada esselon III dan IV sebagian besar sudah diisi dan beberapa hari ke depan juga akan dilakukan pelantikan kembali,


Dalam sambutannya Wako Erman mengungkapkan bahwa prestasi dan capaian yang telah ditargetkan di masing-masing SKPD dapat terealisasi dengan segera, serta adanya beberapa orang pejabat di Lingkungan Pemko Bukittinggi yang memasuki masa pensiun. Maka untuk itu pihaknya mengambil kebijakan untuk melantik pejabat guna mengisi kekosongan tersebut. 


Dikatakan Erman bahwa integritas, loyalitas dan semangat kerja aparatur sangat dibutuhkan. Apalagi inovasi para pejabat untuk melakukan terobosan-terosan baru dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan membawa Bukittinggi menjadi lebih baik ke depannya. 


Pada akhir sambutan, Erman juga mengungkapkan bawa mutasi dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Bukittinggi harus segera dilakukan, terutama mengisi beberapa jabatan yang kosong. (Nia/wan)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius