Wako Hendri Septa Apresiasi Paskibraka Kota Padang



SUMBARNET.COM - Peran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sangat menentukan dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).


Seprti halnya kali ini dalam pelaksanaan Upacara Dirgahayu RI ke-76 tingkat Kota Padang. Paskibraka Kota Padang yang mengibarkan Bendera Merah Putih dalam upacara yang dilangsungkan di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Balai Kota Padang pada Selasa (17/8/2021) itu mampu menunaikan tugasnya secara baik. 


Alhasil, pelaksanaan upacara memperingati hari lahirnya bangsa Indonesia itu berlangsung khidmat dan lancar dari awal hingga akhir. Seperti diketahui, anggota Paskibraka yang bertugas membawa baki dalam upacara tersebut adalah Vania Nahri Ilmi siswi SMAN 15 Padang.


Menyikapi pencapaian itu, Wali Kota Padang Hendri Septa langsung memberikan apresiasi bagi para anggota Paskibraka tersebut. Selain apresiasi berupa ucapan terima kasih, orang nomor satu di Kota Padang itu juga mengundang mereka makan malam sembari ramah tamah bersama.


"Atas nama Pemerintah Kota Padang saya sangat mengapresiasi Tim Paskibra Kota Padang yang telah sukses mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI ke-76 Tingkat Kota Padang. Pekerjaan ini tidaklah mudah, namun mereka mampu menunaikannya secara baik dan maksimal," ungkap wako dalam acara malam ramah tamah bersama anggota Paskibraka Kota Padang tersebut fi kediaman resminya, Jumat (17/8/2021) malam.


Wali Kota pun berharap Tim Paskibraka Kota Padang yang berjumlah 54 orang itu dapat menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat dan sekolah masing-masing. Berkat ketekunan selama menjalani latihan, disipilin dan membangun kebersamaan sesama Paskibraka mereka patut ditiru generasi muda lainnya.


"Kita tentu berharap, semangat nasionalisme dan rasa memiliki bangsa terus terpatri dalam-dalam bagi mereka. Begitu juga bagi para generasi muda lainnya selaku penurus kepimpinan bangsa ini ke depan," ujarnya.


Selanjutnya di hadapan puluhan anggota Paskibraka tersebut, Wali Kota Hendri Septa pun menyerukan semboyan yang selalu teringat dan selalu dielu-elukan dalam momen memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia. 


"Semboyan itu berbunyi bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Maka sebab itu, generasi muda kita saat ini harus menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.  Baik harta benda, keluarga bahkan nyawanya rela mereka korbankan demi satu kata Indonesia Merdeka," cetusnya.


"Untuk itu mari kita warisi semangat perjuangan para pahlawan tersebut dalam bentuk apa saja yang bisa kita berikan demi kebaikan dan kemajuan bangsa yang kuta cintai ini," sambung wako sembari mengakhiri sambutannya.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Plh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Padang Edi Hasymi, Ketua Tim Penggerak PPK Kota Padang Ny. Genny Putrinda serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Amrizal Rengganis dan lainnya. (AdF/hms)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius