Akibat Banjir Di Kota Padang, Sungai Di Kampung Tangah Meluap Dan Memporak Porandakan Persawahan Warga

 



SUMBARNET.COM - Di tengah hujan deras yang turun mengguyur Kota Padang selasa (31/8), Zulhardi Z Latif Anggota DPRD Kota Padang tetap melaksanakan peninjauan ke lokasi sungai di Kampung Tangah Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji yang tergerus, akibat dari banjir yang terjadi hari Rabu (18/8) di Kota Padang.


Zulhardi yang didampingi oleh warga setempat langsung melihat dan menyaksikan kejadian ini. Zulhardi sangat prihatin sekali dengan kondisi yang terjadi ini.


"Kita sangat kuatir sekali dengan kondisi ini, kalau ini tidak segera ditangani pasti akan berdampak buruk bagi warga yang tinggal di sekitar aliran ini," ungkapnya.


Zulhardi juga berharap kepada pihak-pihak terkait seperti Lurah Kuranji Camat Kuranji dan PUPR Kota Padang agar sesegera mungkin menyikapi kondisi ini, "kalau lambat penanganannya akan berakibat fatal karena di dekat aliran sungai ini ada beberapa rumah warga yang sudah berdiri dan tinggal di sana," harapannya.


Selain rumah warga, aliran sungai ini juga sudah merusak serta meluluh lantakkan persawahan warga yang ada di Kampung Tangah sehingga telah mengakibatkan kerugian bagi warga - warga tersebut.


Lebih lanjut Zulhardi juga menghimbau warga yang tinggal di sempadan sungai agar tidak membuang sampah non-organik baik yang berukuran kecil maupun besar kedalam aliran sungai. Karena sampah non - organik ini  tidak segera terurai. 


Situasi demikian akan menghambat laju aliran air sungai , akhirnya aliran sungai menjadi terhambat. Apabila hujan lebat terjadi di daerah tersebut, air hujan tidak dapat lagi tertampung oleh sungai dan selokan yang masuk ke sungai berbalik dan bahkan meluap sehingga terjadi banjir. (Dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius