Bupati Benny Dwifa Buka Bimtek Implementasi E- Arsip Terintegrasi



SUMBARNET.COM - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si membuka secara resmi Bimtek Implementasi E- Arsip Terintegrasi untuk perangkat Daerah Kabupaten Sijunjung oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pada Selasa 14 September 2021. di ruang pertemuan serbaguna Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.


Dalam sambutan Bupati Benny Dwifa menyampaikan dengan telah dikeluarkan peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), kiranya bisa kita sikapi dalam rangka peningkatan keterpaduan dan efisiensi system Pemerintahan berbasis elektronik.


Dengan diselenggarakan Bimtek Implementasi E-Arsip Terintegrasi,

bertujuan memberikan bekal pengetahuan, teori dan praktek, dalam mengimplementasikan aplikasi SPBE Bidang Kearsipan Dinamis yang dikenal dengan SRIKANDI. 


Kearsipan dapat berperan dan berfungsi dengan baik, maka perlu dikelola dengan benar, agar arsip tersebut tidak menjadi sulit dan tidak memerlukan waktu lama untuk ditemukan kembali, guna memperlancar pelaksanaan tugas dan pengambilan keputusan secara tepat. 


Lebih lanjut Bupati Benny Dwifa menyampaikan Dengan adanya Bimtek Implementasi E-Arsip Terintegrasi, kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan sampai selesai. selain itu juga berharap harus mampu membangun rumah besar kearsipan yang terintegrasi.


Akhirnya apa yang kita peroleh dari Bimtek ini bisa terealisasi dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung


Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung Drs. Darlias mengatakan, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia, Dinas Kearsipan Perpustakaan Provinsi Sumatra Barat, dan Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung.


Bimtek Implementasi E-Arsip Terintegrasi ini diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari Asisten dan OPD. Jelas Kadis Dispusip. (Danus/pkp)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius