Camat Mandiangin Koto Selayan Mhd Mihandrik Hadir Dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI



SUMBARNET.COM - Anggota MPR RI Arteria Dahlan mengadakan kunjungan kerja ke Bukittinggi dalam rangka Sosialisasi empat pilar MPR RI, pada Senin (06/09) di Pendopo Rumah Finas Walikota Bukittinggi.


Kedatangan Arteria Dahlan itu disambut langsung Walikota Bukittinggi Erman Safar dan langsung mengikuti Sosialisasi bersama SKPD, elemen masyarakat serta ASN Pemko Bukittinggi.


Anggota MPR RI Arteria Dahlan menyampaikan sosialisasi dengan tema Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.


Walikota Bukittinggi dalam sambutan pembukaan nya mengatakan Pemko Bukittinggi menyambut baik sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, karena sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh Warga Negara RI pada umumnya, secara khusus bagi ASN sebagai ujung tombak mrnanamkan nilai kebangsaan kepada masyarakat.


Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRai dan Bhinneka Tunggal Ika, dilakukan guna meningkatkan kesadaran kita tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat. Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan.


Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, Wako Erman Safar berharap peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga mampu pula menjelaskan dan menanamkam empat pilar kebangsaan ini sejak dini, minimal kepada lingkungan SKPD dan lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari, guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (Nia)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius