Kecelakaan Beruntun di Sungai Buluah Libatkan 9 Kendaraan



SUMBARNET.COM - Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Bukittinggi – Padang KM 7 Sungai Buluah melibatkan 9 kendaraan, pada Sabtu  (18/09/2021).


Berdasarkan informasi yang di dapat dari Kapolsek Banuhampu AKP M.Rosidi bahwasanya peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.


“Sebanyak 9 unit kendaraan terlibat dalam peristiwa tersebut, dari jumlah kenderaan yang mengalami kecelakaan 3 di antaranya adalah sepeda motor," pungkasnya.


6 mobil tersebut yaitu 1 mobil Kontener dan 1 Fuso, ada juga 2 mobil pribadi Kijang dan Avanza sedangkan 2 lainnya adalah angkutan umum Sylvia rute Bukittinggi  Solok dan angkutan umum Pitabunga.


"Tidak ada korban jiwa, hanya sejumlah orang mengalami luka-luka yang tepah dibawa ke rumah sakit Bukit Tinggi," ujar Kapolsek.


Kapolsek menjelaskan kejadian berawal saat satu truk tronton datang dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi yang mengalami rem tak terkendali.


"Peristiwa tersebut terjadi ketika mobil truk dari arah Padang panjang Sesampai di lokasi, truk mencoba menghindari angkot yang berputar dan banting stir ke kiri sehingga menghantam sejumlah kendaraan hingga ada yang masuk kolam,” terang Kapolsek.


Dalam kejadian kecelakaan beruntun ini, awak media ini juga mendapatkan keterangan dari masyarakat setempat Lutfi (20) yang melihat. Ia mendengar suara keras dari arah Padang Panjang, "masyarakat berhamburan melihat truk tronton itu terjun ke sebuah kolam dipinggir jalan beserta sejumlah kendaraan yang ditabraknya, sehingga ada bus yang masuk ke sawah," ungkapnya.


Sebuah warung yang berada di pinggir jalan juga terhimbas mengalami kerusakan akibat kejadian tersyebut, akses jalan Bukittinggi - Padang berada dalam situasi macet dari pukul 10.30 hingga sore ini karena evakuasi kendaraan. (Nia)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius