Lokakarya MTsS An- Nur Kota Padang, Di Buka Langsung Oleh Kakankemenag Kota Pada

 

Kakankemenag Kota Pada H. Edy Oktafiandi membuka kegiatan Lokakarya MTsS An - Nur


Padang, Humas - Kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi membuka secara resmi Kegiatan Lokakarya MTsS An- Nur Kota Padang yang berlangsung di aula Madrasah tersebut, Selasa (7/09).


Hadir dalam kegiatan Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Ketua Komite Madrasah serta seluruh Civitas akademika MTsS An-Nur Kota Padang. 


H. Edy Oktafiandi dalam arahannya mengimbau para peserta lokakarya bangga menjadi guru dan pegawai Madrasah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama, dikarenakan Menteri Agama beserta para pejabat di Kementerian Agama telah berusaha keras memperjuangkan kesejahteraan ASN Kementerian Agama, jelas Kakankemenag.


Lokakarya yang digelar tahun ini bertemakan: ”Peningkatan Kompetisi  Guru dan Tenaga Pendidikan (Tendik) untuk Mewujudkan Pendidikan Bermutu dan Berkualitas di MTsS An- Nur Kota Padang”, Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal  7 sampai dengan 8 september  202, yang diikuti oleh 33 Tenaga Pendidik dan 3 tenaga Kependidikan.


Lanjutnya, tenaga Pendididk yang responbility dan loyalitas Wujudkanlah madrasah hebat dan bermartabat denganprofesionalisme dan bekerjasama pergunakan ilmu untuk kemajuan lembaga.


Kakankemenag, harapkan untuk menjadi guru yang professional harus memiliki minimal lima hal sebagai berikut, pertama Mempunyai komitmen pada peserta didik dan proses belajarnya.


Kedua Menguasai secara mendalam bahan/ mata pelajaran yang diajarkan serta cara mengajarnya kepada peserta didik.


Ketiga Bertanggung jawab memantau hasil belajar peserta didik melalui berbagai berbagai cara evaluasi.


Keempat Mampu berfikir sistematis tentang apa yang dilakukannya dan belajar dari pengalamannya.


Kelima Seyogyanya merupakan bagian dari masyarakat belajar dalam lingkungan profesinya.


 “Selalu terapkan Inovasi pada strategi pembelajaran serta aplikasikan empat kompetensi guru merujuk ke PP Nomor 19 Tahun 2017 meningkatkan Mutu dan Kualifikasi tenaga Pendidik menyelaraskan kurikulum pendidikan dengan delapan standar pendidikan secara Nasional,”ajaknya menyudahi. (Dori/Haris TJ)


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius