Polres Bukittinggi Gelar Vaksin Untuk Siswa di SMA N 2 Bukittinggi



SUMBARNET.COM - Polres Bukittinggi  menggelar pelayanan vaksin di SMA/SMU Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Bukittinggi, hal ini guna membentuk Herd Imunity untuk siswa, selama 4 hari, mulai Rabu (1/9) hingga Sabtu (4/9).


Untuk Kota Bukittinggi pelajar SMP Dan SMA ada sekitar 12 ribu 637 orang dan pada Rabu jadwal pelayanan diadakan di SMAN 2 Bukittinggi.


Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, dalam pengecekan  di SMAN 2 mengungkapkan, bahwa Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan di SMAN 2 saat ini kepada para pelajar, melayani masyarakat di Gerai  Vaksin Presisi tahun 2021, dan ini sebagaimana instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran di Polda, dan Polres untuk membuka gerai vaksin Presisi guna memfasilitasi dan mempercepat  pelaksanan Vaksin kepada masyarakat.


"Sekaligus kepada para anak-anak Indonesia termasuk pelajar yang belum divaksin, serta ini dilaksanakan untuk mencapai target pelaksanaan Vaksin di Wilayah Indonesia, agar seluruh masyarakat dapat terhindar dari Covid-19," ujar Kapolres


Diharapkan semua pelajar SMAN 2 Bukittinggi yang sudah layak divaksin agar mau dilakukan vaksin, dan melalui itu diharapkan akan terjadi Herd Imunity di lingkungan sekolah ini.


AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, mengungkapkan, Gerai Vaksin Presisi Polres tersebut sama sekali tidak dipungut biaya atau gratis, dan dalam kegiatan Vaksin di SMAN 2 ini sebagai tenaga Vaksin dari Puskesmas Guguk Panjang Kota Bukittinggi, serta Puskesmas Nilam Sari Kota Bukittinggi, dan sebagai Vaksin dari Droping khusus Polri, yaitu Sinovac.   


Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Drs. H. Erwin Umar, M.Pd, mengungkapkan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kapolres Bukittinggi atas pelaksanaan Gerai vaksin Presisi yang dilakukan di SMAN 2 Bukittinggi ini, dengan harapan setelah pelaksanaan Vaksin ini sekolah SMAN 2 dapat terbentuk Herd Imunity. 


Pelaksanaan Vaksin Presisi yang dilaksanakan di SMAN 2  terpantau mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. (Nia/Anasrul)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius