Wako Bukittinggi Tinjau Kebakaran di Pasar Bawah



SUMBARNET.COM - Wali Kota Bukittinggi sepulang dari kunjungan kerja langsung tinjau lokasi kebakaran Pasar Bawah yang terjadi Sabtu (11/09) dini hari.


Wako didampingi sejumlah Kepala OPD dan pihak kepolisian.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengungkapkan duka mendalam atas musibah yang menimpa pedagang di Pasar Bawah. Hal ini tentu akan menjadi prioritas bagi Pemko Bukittinggi untuk segera melakukan rehabilitasi.


“Kami atas nama pribadi dan atas nama pemerintah kota, mengungkapkan duka mendalam atas musibah ini. Semoga pedagang bisa tabah dan kami dari pemerintah akan segera melakukan perbaikan,” jelasnya.

 

Wako menjelaskan, setelah kebakaran pihak pemko telah menyusun beberapa rencana. Setelah didiskusikan dengan pedagang, disepakati, bahwa pedagang tidak direlokasi. Pedagang akan menunggu proses perbaikan lokasi oleh Pemko, setelah lokasi itu selesai dibersihkan.


“Hasil mufakat antara pedagang dan pemerintah, adalah, mereka sepakat untuk menunggu diperbaiki lokasi tempat mereka asal berjualan. Tadi kami sudah koordinasi dengan pihak PU, bahwa mereka membutuhkan waktu kurang lebih 3 pekan, setelah area yang terbakar itu bersih. Kita akan bikin los semi permanen mengikuti los los menyerupai yang sudah ada,”ujarnya. (Nia)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius