Afrizal Serahkan Bantuan 2.3 Miliar Untuk Penanganan Covid-19 Di Kota Padang

Ketua komisi III Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Afrizal, SH.MH menyerahkan bantuan APD. @Dori Rajo Nan Kayo

SUMBARNET.COM-Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Afrizal,SH.MH Ketua Komisi III menyerahkan bantuan  APD kepada Puskesmas, RSUD, PMI dan PPM Kota Padang yang di laksanakan di halaman BPBD Kota Padang Aie Pacah Kecamatan Koto Tangah. Kamis Siang (7/9).


Bantuan ini berjumlah sebanyak 2.3 Miliar, yang berasal dari pokok-pokok pikiran Afrizal Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Dalam rangka membantu pemerintah Kota Padang  mengatasi penyebaran Covid -19.


Afrizal menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan hari ini adalah  penyerahan alat-alat pemberantasan covid -19. Seperti APD , handsanitazer, masker, termometer, seprot elektrik. yang bersumber dari apbd Provinsi Sumatera Barat tahun anggaran 2021.


"Ini adalah inisiasi melalui pokok pokok pikiran saya  yang bersumber dari apbd Provinsi Sumatera Barat tahun anggaran 2021. Selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat daerah pemilihan Kota Padang," katanya


Lebih lanjut Afrizal menyampaikan bahwa bantuan ini di serahkan kepada 23 Puskesmas se-Kota Padang, 1 RSUD, PMI Kota Padang dan PPM Kota Padang.

Dengan bantuan ini Afrizal berharap kedepannya,  level Kota Padang  bisa turun dari level  4 menjadi 3,2 atau 1 pada tanggal 18 Oktober mendatang.


" Karena sama-sama kita ketahui, pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali diperpanjang 2 minggu ke depan dari tanggal 5 sampai 18 Oktober 2021 dan salah satunya Kota Padang. 


Hal itu dikarenakan capaian vaksinasi yang belum mencapai target, sehingga menyebabkan Kota Padang belum turun level PPKM," kata ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat


Untuk itu Afrizal mengajak masyarakat Kota Padang. Untuk segera melakukan vaksinasi, agar kita di Kota Padang segera keluar dari level 4. 


Selain itu Afrizal juga menjelaskan manfaat dari vaksinasi yaitu untuk mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat, melindungi orang lain, mengentikan penyebaran covid-19 serta membantu melindungi generasi  selanjutnya.


Kalaska BPBD Provinsi Sumatera Barat Erman Rahman mengucapkan terimakasih kepada Afrizal Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan bantuan ini melalui pokok-pokok pikirannya sebanyak 2.3 miliar.


"Alhamdulillah pada hari ini kita di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat sudah menerima bantuan APD  dari Afrizal. Dimana ini memang sangat dibutuhkan oleh pemerintah Kota Padang," pungkasnya 


Erman juga menyampaikan bahwasanya bantuan yang diberikan adalah APD kualitas premium standar who, masker, handsanitazer, semprot elektrik.pengukur suhu, tensi, termometer dan lain-lain.

"Tentu dengan adanya bantuan ini harapan kita semua level 4 di Kota Padang bisa turun ke  lever 3 atau seterusnya," harapannya


Terakhir Erman juga menghimbau masyarakat Kota Padang Sumatera Barat. Untuk segera melaksanakan vaksin, karena dengan vaksin ini kita bisa merasakan aman, nyaman dari pandemi covid-19.


Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Kalaksa BPBD Kota Padang Robert Candra Eka Putra kepada Afrizal.


Ia mengungkapkan terimakasih kepada BPBD Provinsi Sumatera Barat dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan pokok pokok pikiranya ke Kota Padang


"Dimana Ini betul-betul seperti kami mendapatkan tetesan air di saat kami kegersangan. Saat kami kekurangan APD kita mendapatkan dukungan dan bantuan dari BPBD Provinsi dan Ketua Komisi III Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Afrizal," ungkapnya


Ia juga berharap bantuan yang diberikan bisa lebih melindungi lagi, rekan-rekan kita dalam bertugas.


"Sehingga kawan-kawan kita di puskesmas bisa meningkatkan kepercayaan dirinya dalam bertugas.  Insyaallah itu akan berpengaruh kepada imun mereka sehingga merekapun bisa optimal dalam bekerja di tengah -tengah masyarakat," harapannya. (Dori)





0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius