Anies Baswedan: Bertemu Dengan Partai Golkar Menyenangkan



SUMBARNET.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-57 Partai Golkar. Ia mengaku senang bertemu dengan partai yang kini dipimpin Airlangga Hartarto.


Hal itu Anies ungkap saat sambutan dalam acara yang digelar di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Minggu (31/10). Di akhir sambutan, Anies menyampaikan sebuah pantun yang menunjukkan keinginannya untuk sering bertemu Golkar.


"Bang Basri tak mau ketinggalan, bersepeda kencang seorang diri. Bertemu Golkar selalu menyenangkan, semoga sering ketemu lagi," ujar Anies yang langsung disambut meriah peserta yang hadir.


Anies memuji Golkar yang sudah malang melintang di dunia perpolitikan Indonesia. Menurutnya, partai berlambang pohon beringin tersebut memiliki perjalanan panjang di Indonesia.


"Partai memiliki perjalanan panjang yang punya kiprah di republik ini yang catatannya kita semua tahu," ujarnya.


Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebut Golkar juga sudah matang sebagai parpol. Menurutnya, parpol yang matang diisi politisi yang bisa menerima berbagai aspirasi dan punya kapasitas teknokrasi.


"Sehingga bukan saja mampu dalam mengelola kekuasaan, aspirasi, tapi mampu kelola aspirasi menjadi kebijakan yang bisa dirasakan langsung masyarakat," katanya.


Anies juga mengapresiasi langkah Golkar yang ikut berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19. Menurutnya, kolaborasi antar semua pihak dalam menangani pandemi memang dibutuhkan.


Source: CNN

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius