Bupati Benny Dwifa Yuswir Launching SRA di SMA 9 Sijunjung



SUMBARNET.COM - Sekolah Ramah Anak (SRA) dilaunching oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir di SMA 9 Sijunjung, pada  Rabu (27/10/2021).


"Sijunjung ini telah melahirkan tokoh - tokoh nasional luar biasa yang hari ini masih diasistensi di kancah internasional. Kami sangat bangga lahir tumbuh besar dan sekolah di Sijunjung ini," kata Bupati bangga.


Bupati menyebut, "semangat yang harus siswa siswi bangun untuk tetap solid belajar, mau menggali ilmu dan jangan pantang menyerah. Karna ini semangat yang insyallah kami sudah buktikan bahwa kita orang sijunjung bisa bersaing dengan semuanya," sebutnya.


Bupati Benny menganut paham "sukses itu tidak dilahirkan tapi diciptakan" jadi tidak usah takut jika bukan keturunan orang sukses karena bisa dibuktikan seluruh tokoh - tokoh nasional yang ada mereka mulai dari nol dan mereka meraih sukses itu sendiri.


Dalam kegiatan ini Bupati didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Usman Gumanti, S.Pd, MM dan Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kab. Sijunjung, Yofritas, ST, MT.


"Insyallah tidak akan lama lagi kita bisa bersaing dengan kabupaten kota lain yang yang ada di Indonesia bukan yang di Sumbar saja dan itu komitmen yang kami bangun di bidang pendidikan karna inilah yang menjadi cikal bakal yang akan meneruskan generasi kita dimasa yang akan datang," ujar Benny.


Bupati Benny mengambil tindakan memotong beberapa kegiatan untuk bisa lakukan bantuan keuangan khusus kepada provinsi supaya bisa disalurkan kembali ke anak -anak dalam bentuk subsidi.


"Jadi tidak ada alasan bagi warga sijunjung tidak bersekolah. Kalau nanti ditemukan dilapangan dan dimasyarakat ada orang tua yang tidak membolehkan anak yang tidak bersekolah, kita akan lakukan sanksi yang tidak akan bisa mengurus seluruh dokumen apapun berkaitan dengan pemerintahan sebelum anak - anak yang wajib sekolah ini harus disekolahkan," tegas Bupati Benny Dwifa.(Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius