Dinas Pariwisata dan Olahraga Sijunjung Gelar Pentas Seni Budaya Anak Nagari



SUMBARNET.COM - Kadis Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Sijunjung Afrineldi Amur membuka secara resmi kegiatan pentas seni budaya Anak Nagari, pada Sabtu (23/10) bertempat di RTH Muaro Sijunjung.


Kegiatan seni anak nagari diadakan setiap tahunnya, sudah menjadi wadah bagi para pelaku seni budaya Minangkabau. Tentunya dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kabupaten Sijunjung akan semakin mencintai kesenian Minangkabau.


Adapun tujuan sumarak anak nagari ini untuk meningkatkan apresiasi dan pemahaman tentang budaya daerah serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap seni tradisi minang guna menggali seni tradisi yang ada di Kabupaten Sijunjun.


Afrineldi Amur, SH mengatakan, "melalui kegiatan seni anak nagari  merupakan sebuah aktivitas yang kita berikan dalam rangka kesenian dan memberikan wadah para pelaku seni Sijunjung untuk senantiasa berkreasi," katanya.


Ia menyebut, "melalui pentas ini, para penggiat wisata untuk bisa mempersiapkan dan menampilkan potensi yang telah digarap dengan baik. Pemerintah melihat ini sebagai sebuah proses dan kesempatan kepada masyarakat Sijunjung untuk mengembangkan salah satu kegiatan di bidang pariwisata dan membuka lapangan kerja,” sebutnya.


“Tentunya, yang paling berguna dari kegiatan ini  komunikasi antara masyarakat dan pemerintah, sehingga muncul sebuah keyakinan kita bersama untuk menyampaikan aspirasi di tengah masyarakat,” ujar Afrineldi Amur, SH. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius