Dorong Pendidikan Bermutu, Pemkab Sijunjung MoU Dengan Polres dan Tiga PTN



SUMBARNET.COM - Pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung bersama Polres Sijunjung dan tiga perguruan Tinggi Negeri yang ada di Sumatera barat melakukan kesepakatan bersama atau Memory of Understanding (MoU), pada Senen (11/10) di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung.


Hal ini guna mendorong penyelenggaraan pendidikan yang semakin bermutu, khususnya dalam upaya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, berkompetensi dan berdaya saing tinggi. 


Ketiga Perguruan Tinggi tersebut yakni Politeknik Negeri Padang (PNP), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi. Kegiatan tersebut dihadiri Sekdakab Sijunjung Zefnihan AP, M.Si, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH, S.IK, MH, Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri, Rektor IAIN Bukittinggi Ridha Shida dan Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, Asisten 1 Setdakab Yenuarita SH,MH, Asisten III, dr. Edwin Suprayogi M.Kes, para Kabag serta kepala OPD terkait.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir S.STP,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa implementasi MoU antara Pemkab dan Polres serta tiga perguruan tinggi negeri tersebut bertujuan untuk meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Sijunjung dengan peningkatan peran serta perguruan tinggi di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat Kabupaten Sijunjung serta pengembangan SDM serta membina hubungan kelembagaan anatara para pihak.


" Sementara untuk MoU dengan polres Sijunjung yakni melingkupi keteriban dan keamanan masyarakat, penyuluhan dan pembinaan masyarakat dan koordinasi dan fasilitasi kegiatan kelembagaan," ucapnya.


Bupati menuturkan Kerjasama ini merupakan sebuah kesempatan yang baik, bagi Pemkab sekaligus sebagai peluang, untuk mempersiapkan sumber daya manusia Kabupaten Sijunjung yang unggul dan berdaya saing tinggi. 


" Saya sangat berharap, melalui MoU yang telah kita tandatangani, maka kita bisa melakukan kolaborasi di segala bidang, baik itu bidang penelitian, pengajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat," ujarnya.


Benny berharap melalui kerjasama ini bisa memberikan kontribusi positif, terutama bagi kemajuan daerah di wilayah Kabupaten Sujunjung, utamanya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius