IPS Chapter Sumbar, Kodim 0310/SS dan Pemkab Sijunjung Gelar Baksos Peringatan HUT TNI ke-76



SUMBARNET.COM - Bakti sosial dilakukan oleh Komunitas Indonesian Pajero Sport (IPS) chapter Sumbar bekerjasama dengan Kodim 0310/SS dan pemkab Sijunjung serta TP PKK Kabupaten Sijunjung dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 tahun 2021, pada Minggu (10/10) di Kenagarian Sisawah Kecamatan Sumpur Kudus. 


Kegiatan Baksos yang dipimpin langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir,  Ketua IPS Chapter Sumbar Reynaldo dan Dandim 0310/SS yang diwakili Danramil 08 Kapt.Inf Joni E serta dihadiri Camat Sumpur Kudus Roni Satria, Kapolsek Sumpur Kudus AKP Guzirwan dan Wali Sisawah Restu Andesta tersebut menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga Kenagarian Sisawah yang tidak pernah tersentuh bantuan.


“ Kegiatan Bakti sosial ini kita laksanakan dalam rangka HUT TNI ke 76 bekerjasama dengan Kodim 0310/SS dan Pemkab Sijunjung serta TP PKK dengan sasaran warga yang belum pernah mendapatkan bantuan," ujar Ketua IPS Chapter Sumbar Reynaldo.


Reynaldo berharap dengan penyaluran bantuan tersebut dapat meringankan beban warga masyarakat terutama yang sedang terdampak oleh pandemi Covid-19, apalagi warga yang belum tersentuh bantuan apapun.


Menurutnya, ada 125 paket sembako yang dibagikan serta menyampaikan agar warga tetap semangat di masa pandemi corona saat ini. 


 “Kepada para warga kami sampaikan tetap semangat di masa pandemi covid 19 ini, senantiasa menjaga kesehatan dan jangan lupa menerapkan Prokes dalam kegiatan sehari hari, terutama saat berinteraksi sosial di luar rumah. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Dandim 0310/SD, Bupati Sijunjung beserta Ketua TP PKK serta warga masyarakat yang telah menyambut dengan penuh ramah serta kekeluargaan kedatangan IPS di ranah Lansek Manih,” ucap Reynaldo.


Sementara itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan Bakti Sosial yang di gagas oleh Indonesian Pajero Sport chapter Sumbar di Kenagarian Sisawah Kecamatan Sumpur Kudus bekerjasama dengan Kodim 0310/SS dan TP PKK Kabupaten Sijunjung.


" Semoga anggota IPS Chapter Sumbar tetap kompak, sukses dan solid selalu. Serta menjadikan kegiatan baksos bagi warga yang membutuhkan menjadi agenda kegiatan rutin. Pekerjaan ini tidak bisa ditangani oleh pemerintah saja, harus ada juga peran dari komunitas-komunitas seperti ini," ucapnya.


Bupati juga berharap kegiatan baksos oleh IPS Chapter Sumbar ini bisa menjadi pemicu komunitas lain dalam menjalankan kegiatan sosial di daerah sendiri.


Usai menggelar baksos, komunitas IPS chapter Sumbar tersebut diajak mengelilingi keindahan alam Kabupaten Sijunjung yakni di kenagarian Sisawah itu sendiri yang terkenal dengan 1000 ngalau dan pesonanya serta mencoba kegiatan Fun Tubing dengan menyusuri aliran Sungai Batang Sumpur.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Riry Benny Dwifa beserta anggota, Kepala Dinas Parpora Sijunjung Afrineldi, Kepala Dinas DPMN Khamsiardi, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat Nagari Sisawah beserta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sisawah. (Danus/Andri)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius