Nekat Curi Motor, Lelaki Ini Jadi Bulan-bulanan Warga



SUMBARNET.COM - Seorang lelaki bernama Suli (46) asal Asemrowo Surabaya, babak belur dibogem massa setelah tertangkap basah mencuri sepeda motor di bengkel las pasar Desa Tanjung Kecamatan/Kabupaten Lamongan. Pelaku mengalami luka pada bagian kepalanya akibat digeruduk massa.


Dikutip dari beritajatim.com kejadian berawal saat korban bernama Alif Setyawan (24) asal Desa Babatkumpul Kecamatan Pucuk membawa sepeda motornya untuk diperbaiki di Bengkel Las, pada Selasa (12/10/2021). Lalu motor korban diparkir di sana dengan kondisi kunci sepeda motor masih tertempel.


Selang sejenak, korban lalu mengetahui sepeda motor Honda Tiger miliknya yang bernopol S2146JAY telah raib, dan diberitahu jika sepeda motornya tersebut telah dibawa pergi oleh seseorang.


Tanpa berfikir panjang, korban segera mengejar 2 (dua) pelaku yang sedang berusaha membawa kabur motornya. Aksi kejar-kejaran pun tak terelakkan, bahkan sambil mengejar, korban beberapa kali meneriakan dengan lantang ‘maling maling’.


Akhirnya korban berhasil menghadang pelaku dengan cara menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor Yamaha Jupiter yang dikendarai pelaku hingga ambruk di Jalan Simpang Tiga Kusuma Bangsa Lamongan.


Saat itu, pelaku yang kaget itu sempat ingin meloloskan diri dan berlari. Nahasnya, massa yang mengetahui kejadian tersebut langsung beramai-ramai menggelandang pelaku ke tepi jalan dan mengeroyoknya. Sontak, pelaku dibuat bulan-bulanan oleh massa yang mengamuk.


“Iya mas, itu sepeda motor saya yang dicuri. Lalu aaya kejar dengan para warga dan tertangkap di barat Jembatan Kaliotik,” ungkap korban Alif saat diwawancarai.


Mengetahui ada kegaduhan, petugas kepolisian setempat akhirnya datang ke lokasi pengeroyokan tersebut. Sayangnya, dalam penggerebekan ini, 1 pelaku curanmor lainnya berhasil kabur dari kejaran warga.


“Saya baru pertama kali melakukan aksi curanmor. Saat menjalankan aksi, saya bersama teman saya bernama Thohir asal Mojokerto,” ungkap pelaku saat diintrogasi oleh wartawan di barat rumah karaoke Sporing Lamongan kota usai diciduk polisi.


Sementara itu, Kasi Humas Polres Lamongan, Iptu Jinanto saat dikonfirmasi beritajatim.com mengatakan, bahwa saat ini pelaku masih diperiksa oleh penyidik. “Kasus ini masih diperiksa dan akan dikembangkan,” kata Iptu Jinanto. (riq/kun)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius