Pemkab Sijunjung Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Susilawati Yang Lumpuh



SUMBARNET.COM - Pemerintah Daerah Sijunjung akan selalu hadir dalam membantu masyarakatnya yang sedang kesusahan, ini dibuktikan dengan kehadiran Bupati Benny Dwifa Yuswir, SSTP.MSi bersama Wakil Bupari H. Iraddatillah, S.Pt pada Jum'at 29 Oktober 2021 di Nagari Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari dalam rangka menyerahkan bantuan bagi keluarga Susilawati yang dua orang keluarganya mengalami lumpuh.


Pada saat itu bupati juga didampingi Anggota DPRD, Syasmi Ultriadi dan Brista Yozi, Sekdakab Sijunjung, DR.Zefnihan, AP.M.Si, Kadis Sosial PPPA, Yofritas, ST.MT, Inspektur Daerah, Welfiadril, Ketua Baznas, Hidayatullah, Lc.MA, dan Ketua KONI Sijunjung, Rusdianto,


Bantuan juga diberikan kepada keluarga almarhumah Rismawarni. Sebelumnya Almarhummah sudah menjalani operasi tiga (3) kali sehingga biaya pengobatan beliau selama sakit menghabiskan uang kurang lebih Rp. 73 juta. Namun tuhan berkehendak lain.


Bupati Benny Dwifa pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kehadirannya bersama rombongan pada saat itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah bersama anggota DPRD yang selalu hadir membantu masyarakat yang sedang kesusahan dan mengutamakan kesejahteraan bagi masyarakatnya di Kabupaten Sijunjung.


Bupati Benny berharap agar bantuan yang diberikan ini berguna dan dapat membantu berobat serta untuk biaya hidup untuk keluarga Susilawati dan anak Almarhumah Rismawarni.


"Kepada Wali Nagari selaku perpanjangan tangan pemerintah di nagari, kami berharap agar selalu memantau perkembangan bagi warganya yang sedang kesusahan, selalu koordinasikan dan laporkan segera melalui camat, puskesmas dan ke Kabupaten setiap keluhan dari masyarakat, agar tidak adalagi masyarakat kita yang merasa kesulitan,"harap Benny.


Ketua Baznas Sijunjung, H. Hidayatullah menyebutkan, bantuan yang diberikan kepada keluarga Susilawati yaitu Jeng Afrizon(40) dari santunan biaya hidup Program Sijunjung Peduli berupa uang Rp. 1jt. Dan Program Sijunjung Sehat bantuan berobat yang rencananya dipergunakan untuk biaya berobat Almarhumah Rismawarni, dikesempatan itu  diserahkan kepada anak Rismawarni  berupa uang Rp. 17 juta yang terdiri dari bantuan Baznas Provinsi Sumbar, Rp. 10 juta ditambah dari Baznas Sijunjung Rp. 7 juta.


"Alhamdulillah pada saat ini juga ditambah Rp 2 juta dari Ketua KONI Sijunjung, Rusdiyanto. Mari kita sama sama berdoa agar lebih banyak lagi orang yang berzakat melalui Baznas sehingga kita bisa menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan,"ujar Hidayatullah.


Hadir pada saat penyerahan bantuan tersebut, Camat IV Nagari, Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP.M.Si beserta jajaran,Wali Nagari Mundam, dan Ketua BPN Mundam, Robert Arisandi, serta niniak mamak dan tokoh masyarakat Mundam. (Danus/Andri)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius