Pertemuan Istri Kada se Sumbar, Fitria Amalia Apresiasi GOW Sijunjung



SUMBARNET.COM - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sijunjung mendapat apresiasi dari Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Propinsi Sumbar, Ny.dr.Fitria Amalia Audy, SP KK.,M.Kes, karena baru seumur jagung telah banyak berbuat demi kepentingan masyarakat terutama kaum perempuan.


Hal itu disampaikan oleh isteri Wakil Gubernur Sumbar itu, saat silaturahmi dan sosialisasi program BKOW Propinsi Sumbar dengan GOW Sijunjung, pada Kamis (14/10) di Kantor PKK Muaro.

 

"Kita aturkan terimakasih kepada Ketua dan Pengurus GOW Sijunjung, meski dalam waktu yang relatif singkat, sudah bisa mengadakan kegiatan ini," ungkap Fitri Amelia didampingi Kepala Dinas Sosial Sijunjung Yofritas.


Diketahui bahwa BKOW adalah organisasi kemasyarakatan tempat berhimpunnya organisasi perempuan di tingkat propinsi.


Di BKOW Sumbar telah bergabung 59 organisasi wanita  berdasarkan data pada musda ke 10 tahun 2021 belum lama ini. "Ada tambahan 9 organisasi dari priode sebelumnya," jelas Fitria.

 

"BKOW Sumbar mempunyai visi Terciptanya jejaring perjuangan dan persatuan organisasi perempuan Sumatera Barat untuk menghimpun potensi dan menyalurkan aspirasi dalam mewujudkan perempuan Sumbar yang beriman, bertaqwa, berharkat, bermartabat dan berbudi luhur serta profesional berkesetaraan dan berkeadilan gender dalam pembangunan yang berkesinambungan," kata Fitria.


Kunjungan Fitria Amalia Umar beserta rombongan ke Perkampungan Adat Lorong Waktu Minangkabau di Sijunjung, dalam rangkaian acara pertemuan bulanan istri kepala daerah se-Sumatera Barat.


Kunjungan Fitria disambut oleh istri Bupati bersama kadis pariwisata Afrineldi amur dan rombongan lainnya. Dalam kesempatan itu Fitria mencoba menenun dan mencicipi makanan dan minuman khas Sijunjung di salah satu rumah gadang.


Setelah itu rombongan menuju ke RTH Muaro Sijunjung sambil menikmati suasana air mancur dan merasakan indahnya objek wisata yang ada di Kabupaten Sijunjung.


"Berikutnya, memelihara persatuan dan kesatuan sesama organisasi anggota BKOW khususnya dan sesama perempuan secara umum dan melaksanakan program organisasi yang tidak bertentangan dengan program pemerintah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujar Fitria.


Fitria mengajak pengurus dan anggota GOW Sijunjung untuk ikut aktif dalam webinar yang akan digelar 28 Oktober 2021 kerjasama BKOW Sumbar dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dalam upaya mendeteksi dini kanker payudara.


Ketua umum GOW Kabupaten Sijunjung Ny.Dona Iradatillah menyampaikan selamat datang di Ranah Lansek Manih juga menyampaikan  laporan berbagai kegiatan yang telah dilakukannya, termasuk pelaksanaan musda GOW Sijunjung berlangsung, pada  3 Mei 2021, ketika itu  bulan Ramadhan dan  zona merah  pandemi covid-19.


Dikatakannya, kepengurusan GOW Sijunjung ini, berjumlah 41 orang, diambil dari masing masing organisasi yang ada, dengan penasehat para isteri Forkopimda dan Pelindung Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius