Polisi Tangkap Warga Pulau Kangean Sumenep Karna Simpan Narkoba



SUMBARNET.COM - Nur Hidayat (44), warga Desa Laok Jang-jang, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep ditangkap aparat Satreskoba Polres setempat karena kedapatan menyimpan dan memiliki narkotika jenis ganja.


“Tersangka ditangkap di jalan kecil tidak jauh dari rumahnya, setelah sempat melarikan diri dari kejaran petugas,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (21/10/2021) dilansir dari beritajatim.com.


Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada pengiriman paket yang diduga berisi ganja. Paket itu dikirim melalui jasa pengiriman menuju Pulau Kangean. Petugas pun langsung melakukan penyelidikan secara intensif.


Setelah mendapat informasi akurat bahwa paket sudah diterima oleh pemilik paket di Dusun Nyangkreng, Desa/Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, petugas langsung ke daerah tersebut untuk melakukan penyelidikan terhadap penerima paket.


Saat petugas sampai ke daerah tersebut, melihat seseorang dengan gelagat mencurigakan. Ketika akan melakukan penangkapan, orang yang mencurigakan tersebut malah melarikan diri. Petugas pun langsung melakukan pengejaran. Tersangka kemudian bisa ditangkap di jalan kecil, setelah sebelumnya sempat membuang paket ke atap rumah warga. Petugas mengambil paket itu dan membukanya.


“Setelah dibuka, ternyata berisi sebuah kotak kardus ukuran kecil berisolasi yang di dalamnya ada 1 poket/plastik klip ukuran sedang berisi narkotika jenis ganja,” ungkap Widiarti sembari mengatakan bahwa tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 111 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.


Ganja itu dibungkus lagi dengan sobekan plastik berisolasi yang dilapisi plastik bertuliskan nama sebuah jasa pengiriman. Setelah ditimbang, ganja itu memiliki berat kotor 8,72 gram. “Saat ditunjukan oleh petugas, tersangka mengakui bahwa barang itu adalah miliknya. Tersangka berikut barang bukti kemudian diamankan di Polres Sumenep untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” terangnya. (tem/suf)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius