BPJN Sumbar Kebut Pelaksanaan Ruas Jalan Nasional Sijunjung - Dharmasraya, Nova Herianto: Tak Perlu Lagi Buka Tutup



SUMBARNET.COM - Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian PUPR, melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) SUMBAR terus mengebut pengerjaan rekonstruksi peningkatan ruas jalan nasional diwilayah Kabupaten Sijunjung dan  Darmasraya.


Peningkatan kontruksi jalan pada ruas ini dilakukan melalui kegiatan Longsegmen, yang dikelompokan pada tiga paket kegiatan, yakni paket Preservasi Jalan Muaro Kalaban - Batas.Jambi, Kiliranjao - Batas Riau (lanjutan), paket Preservasi Jalan Muaro Kalaban - Kiliranjao, dan paket Persevasi jalan lingkar Kiliranjao - Batas Jambi, Kiliranjao - Batas Riau.


Peningkatan ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera ini tengah berjalan. Dikutip dari panjipost.com Kasatker PJN Wilayah II Sumbar melalui PPK 2.2, Nova Herianto ST.MT berkomitmen dan tetap mengupayakan ruas ini tetap dapat berfungsi meski ada kegiatan perkerjaan.


Nova Herianto mengatakan,"Kita sudah menginstruksikan kepada penyedia jasa PT. Zafira agar tgl 13 november lokasi pekerjaan rigid beton diantaranya di Tanjung Lolo km 147 harus sudah dapat di pakai dua lajur tidak ada lagi buka tutup jalan walau masih ada sedikit pekerjaan perbaikan, begitu juga lokasi Tanjung Gadang, tidak ada lagi pos penutupan atau buka tutup jalan, jika masih ada masyarakat melakukan penutupan jalan setelah tgl 13 nov tersebut artinya diluar kontek pekerjaan jalan, kita serahkan kepada pihak kepolisian wewenangnya"Ulas Nova kepada awak media.


Lebih lanjut Nova mengatakan, "sebelum tgl 13 tersebut penyedia jasa wajib melengkapi rambu rambu lengkap untuk lokasi perbaikan pekerjaan tersebut,namun sebelum itu penyedia jasa PT. Zafira untuk menyiapkan dan melengkapi rambu rambu jika masih ada kegiatan kecil perbaikan, juga yang sangat penting membersihkan lokasi pekerjaan dari sisa material atau peralatan kerja.


"Jika ada kegiatan kecil pekerjaan perbaikan tidak perlu lagi ada buka tutup jalan atau tidak ada  alasan buka tutup jalan cukup kelengkapan rambu rambu saja" ungkap Nova.


Nova juga memaparkan "lobang baru yang belum dan akan segera ditutup sesuai sisa volume pekerjaan paching yang tersedia pada tahun ini".


Namun pengendara jalan mesti tetap berhati hati mengutamakan keselamatan, taat berlalu lintas.


"dilokasi lain dari rigid beton masih ada beberapa lobang yang belum dan akan di tutup segera dengan sisa volume tahun ini".


Sehingga hanya 1 (satu) lokasi/ sekmen di daerah pamatang panjang saja yang masih harus buka tutup karena masih ada pekerjaan strktur badan jalan ungkap Nova. (AdF/AW)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius