Bupati Benny Dwifa Sampaikan Nota Jawaban Pandangan Umum Fraksi Dalam Rapat Paripurna DPRD Sijunjung



SUMBARNET.COM - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyampaikan Nota Jawaban masing - masing Fraksi tentang Pandangan Umumnya Rancangan Peraturan Daerah dan Penyertaan Modal Daerah Kepada Badan Usaha Daerah dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Sijunjung, pada (5/11).


Fraksi Partai Golkar yang disampaikan oleh juru bicara Drs Hamdani Hasnam, Fraksi PKS oleh Zulkifli, S. Sos, Fraksi Perjuangan Indonesia oleh Hendranadi, Fraksi PAN oleh Aroni Basri, ST, sedang Fraksi Demokrat disampaikan oleh Redu Susilo, Fraksi Nasdem oleh Sukardi, S.Sos dan Fraksi Gerindra oleh Delfirman.


Bupati Benny mengatakan, "sebelum kami masuk pada penyampaian Nota Jawaban selanjutnya, terlebih dahulu kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Saudara Pimpinan Rapat yang telah memberikan waktu kepada kami untuk menyampaikan Nota Jawaban dalam Rapat Paripurna Dewan Yang Terhormat hari ini," katanya.


Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya juga disampaikan oleh Bupati kepada masing-masing fraksi yang telah memberikan tanggapan, saran dan usul serta pemikiran yang positif ian konstruktif, terhadap Penyempurnaan Rancangan Peraturan Daerah.


"Adapun jawaban dan tambahan penjelasan dimaksud kami susun dengan sistematika sebagai jawaban atas pertanyaan, saran dan usul yang disampaikan oleh Fraksi-Fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sijunjung," sebut Bupati Benny Dwifa.


Bupati juga menyikapi tanggapan dan saran anggota dewan dari Fraksi Partai Golongan Karya terhadap Raperda yang diajukan. Sebelum menanggapi saran tersebut, Bupati mengucapkan terima kasih yang setinggi- tingginya karena saran dan masukan yang disampaikan tersebut sangat berguna terhadap penyempurnaan Raperda ini.


"Pertanyaan mengenai berapa modal yang telah diberikan atau diinvestasikan kepada 3 (tiga) Perusahaan Daerah di Kabupaten Sijunjung bahwa modal daerah yang diberikan yaitu Bank Nagari sebesar Rp. 101.145.000.000,- (Seratus Satu Milyar Seratus Empat Puluh Milyar Rupiah). Perusahaan Umum Daerah Kinantan sebesar Rp. 8.123.000.000,- (Delapan Milyar Seratus Dua Puluh Tiga Juta Rupiah). Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sanjung Buana sebesar 9.090.274.000,- (Sembilan Milyar Sembilan Puluh Juta Dua Ratus Tujuh Puluh Empat Ribu Rupiah). Dan sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung telah memberikan dana talangan sebesar 15 Milyar untuk instalasi saluran air PDAM yang telah dikembalikan sebagai aset Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung," jelas Benny Dwifa.


Bupati Benny juga menanggapi pertanyaan dari Fraksi Amanat Nasional terhadap saran yang disampaikan bahwa untuk Bank Nagari agar dipermudah semua urusan administrasi dan PDAM agar pelayanan lebih ditingkatkan dan begitu juga terhadap kualitas air.


Selanjutnya Bupati mengucapkan terima kasih dan akan menindak lanjuti. Dengan tidak mengurangi rasa hormat sekaligus menanggapi saran dari Fraksi Demokrat.


"Demikianlah beberapa hal yang perlu kami kemukakan pada kesempatan yang berbahagia ini. Semoga dengan penyampaian jawaban serta tambahan penjelasan yang telah kami kemukakan diatas, dapat memenuhi harapan dan berkenan dihati Anggota Dewan Yang Terhormat, namun seandainya ada hal-hal yang masih belum terjawab ataupun terdapat kekurangannya, kiranya akan dapat kami penuhi dan kita bahas lebih lanjut dalam Rapat Komisi sesuai dengan mekanisne yang telah dijadwalkan oleh Badan Musyawarah," ujar Bupati. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius