FKAN Cup U-21, Irwan Basir: Ciptakan Bibit Muda Berkualitas



SUMBARNET.COM - FKAN CUP U-21 Tahun 2021 gelar open tournamen sepakbola tingkat se-Sumatera Barat, Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Nagari Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM dan Anggota DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman dan Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye, SH.


Hadir juga Anggota DPRD Kota Padang Zuhardi F. Latif, SH, MM dan Dispora Provinsi Sumbar dan Camat Kuranji Eka Putra Buhari diwakili Lurah Kuranji Kasma Efendi dan Tokoh Masyarakat dan Pemuda dan Pemudi. Bertempat di Lapangan Sepakbola Kuranji, Kota Padang, Jum'at (26/11/2021) Sore.


Pantauan awak media dilapangan dihadiri Syamsul Bahri yang lebih dikenal dengan nama Gajah Mada, beliau merupakan salah seorang legenda sepakbola Kota Padang dari Kecamatan Kuranji.


Ketua Askot Kota Padang Mastilizal Aye menyampaikan, memberikan apresiasi setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada Dispora Prov. Sumatera Barat sebagai inisiator pelaksanaan turnamen ini melalui pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman.


Mudah - mudahan melalui turnamen ini akan melahirkan pesepakbola yang handal dalam membentuk sebuah tim tangguh untuk event yang lebih tinggi, tuturnya Mastilizal Aye yang akrab disapa Pak Aye.


Dalam sambutannya, Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Nagari Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengatakan menciptakan bibit muda sepak bola yang berkualitas terbaik di Kota Padang maupun Sumatera Barat.


Kita menyadari tanpa pertandingan tidak mendapatkan bibit yang unggul. Saya merasa sangat berbangga dalam acara open tournamen sepakbola FKAN CUP U-21 Tahun 2021 tingkat se- Sumatera Barat.


Kita semuanya ini duduk satu meja tidak ada kasta. Kreativitas kita jujung tinggi, di Kuranji inilah lahir pemain terbaik sepakbola. Semoga kita semuanya dapat memberikan yang terbaik ketika masih diberikan kepercayaan, amanah, tuturnya Irwan Basir. 


Selain itu, Irwan Basir menyampaikan dalam rangka open tournamen sepakbola FKAN CUP U-21 tahun 2021 tingkat se-Sumatera Barat merupakan salah satu upaya untuk kembali membangkitkan sepak bola Indonesia khususnya di Kota Padang.

 

Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang berharap, turnamen ini dapat menghasilkan bibit-bibit pemain sepak bola yang berkualitas. Seluruh tim yang bertanding dapat menunjukkan penampilan terbaik sekaligus mampu mengedepankan semangat sportivitas.


“Menang atau kalah adalah persoalan biasa dalam sebuah pertandingan olahraga, justru yang jauh lebih penting dari itu saudara - saudara dapat mengeluarkan kemampuan terbaik serta dapat menjunjung tinggi sikap sportifitas selama mengikuti pertandingan, itu yang paling utama,” ujarnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB melalui telepon selulernya, Sabtu (27/11/2021) Sore.


Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan selesai sepakbola FKAN CUP U-21,16 tim, 10 dari Kota Padang, 6 dari Luar Padang. Lanjut ke U-40 biar kesenambungan. Kemudian kita agar gelar open tournamen sepakbola antar SSB se-Sumatera Barat.


Hal tersebut dikatakan Evi Yandri Rajo Budiman dalam sambutannya pada pembukaan open tournamen sepakbola FKAN CUP-21 tahun 2021, Jum'at (26/11/2021) Sore di lapangan Bola Kuranji, Kota Padang.


Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, yang paling utama adalah jaga sportifitas dan jangan sampai ada dalam setiap iven baik itu lomba maupun pertandingan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan.


Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, dengan semangat yang setinggi-tingginya.


Sehingga kesan yang kita dapatkan merupakan hasil dari open tournamen sepakbola FKAN U-21 adalah sesuatu yang bermanfaat baik bagi diri kita sendiri maupun sepakbola Sumatera Barat kedepannya.


Sekali lagi saya ingatkan junjung tinggi sportifitas untuk mewujudkan soliditas dan integritas diri, pungkas. (AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius