Hendak Pesta Sabu, Pekerja Proyek Ini Akhirnya..,!

 


SUMBARNET.COM - Dengan alasan mempererat kerja sama, SY (37), SG (44) dan MI (28) berencana akan pesta sabu di Jalan Sawunggaling, Taman, Sidoarjo pada Selasa (26/10/2021) sekitar pukul 23.30 WIB. Tetapi belum sempat pesta sabu diadakan, mereka ditangkap Timsus Satres Narkoba Polrestabes Surabaya.


Kasat Res Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri menjelaskan bahwa penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang mengetahui bahwa rumah tersebut digunakan untuk pesta narkoba. Dilansir dari beritajatim.com Polisi lalu melakukan penyelidikan hingga menemukan informasi ketiga orang tersebut bekerja sama di satu proyek dengan profesi yang berbeda.


“SY ini perantauan dari Bojonegoro yang profesinya tukang las. Sedangkan SG dan MI warga Sawunggaling Sidoarjo bekerja sebagai tukang bangunan dan mandor,” ujar Daniel saat dikonfirmasi Beritajatim pada Senin, (1/11/2021).


Tersangka setelah diamankan di Polrestabes Surabaya


Mereka bertiga yang tertangkap basah hendak pesta sabu langsung ditangkap oleh polisi dan dilakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan tersebut polisi menemukan lima bungkus sabu dengan total 36.06 gram, pipet bekas pakai yang didalamnya masih ada sabu 1.48 gram.


“Selain sabu kami temukan catatan transaksi narkoba milik SG dan uang 800 ribu, jadi SG ini pengedar sabu juga,” imbuhnya.


Dari pengakuan tersangka SG, ia mendapatkan sabu dari seseorang yang bernama BT yang saat ini ditetapkan DPO oleh polisi. SG yang mendapatkan sabu lalu menjual kepada kedua rekannya SY dan MI.


“Satu orang NT kamu tetapkan buron, dan akan kamu kejar,” ujarnya


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka dijerat dengan pasal yang berbeda. SG dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo. Pasal 132 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) jo. Pasal 132 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (AdF/ang/but)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius