Irwan Basir Dt Rajo Alam Lepas Wisata Tour TP-PKK Kelurahan Kuranji



SUMBARNET.COM - Mempererat tali silaturahmi, TP-PKK Kelurahan Kuranji adakan perjalanan Wisata Tour, pada Sabtu (27-11-2021).


Meski disela kesibukannya, Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, Datuk Rajo Alam, SH.MM melepas secara simbolis perjalanan Wisata Tour TP-PKK Kelurahan Kuranji dijalur dua Belimbing.


Dalam sambutannya, Irwan Basir menyampaikan, apapun yang kita buat adalah bagaimana meningkatkan ukhwah islamiah terjalin sesama manusia. Innamal mukminuna ikhwa. "Sesungguhnya Orang Yang Beriman Itu Bersaudara", termasuk acara seperti ini.


"Sehingga dengan adanya tour wisata TP-PKK ini dapat menambah ukhwah islami diantara kita, ini ada rasa saling memiliki terutama di Kelurahan Kuranji yang merupakan kelurahan cukup besar dikecamatan, maupun di Kota Padang secara keseluruhan," ujarnya.


Oleh sebab itu, tambah Irwan Basir,  bagaimana bersama-sama dengan silaturahmi ini, kita bersama dapat membangun daerah ini dengan rasa kesetiakawanan, solidaritas dan juga penuh tanggungjawab.


"Jadikanlah studi tour ini, kalau bisa nanti bisa diluar provinsi. Memang yang kami berikan tidak seberapa, akan tetapi yang kita berikan, bagaimana rasa persaudaraan, semoga Allah memberkahi kita semua," ucapnya.


Irwan Basir juga mengungkapkan rasa bangga atas kekompakan TP-PKK Kelurahan Kuranji ini. Dan mendoakan semoga selamat pulang pergi dalam perjalanan kegiatan TP-PKK Kelurahan Kuranji.


Koordinator Wisata Tour TP-PKK, Lurah Kuranji, Kasma Efendi mengatakan, perjalanan wisata tour dilaksanakan didua lokasi destinasi wisata Pesisir Selatan, yaitu di Wisata Batu Kalang dan Masjid Terapung Pantai Carocok.


"Pada kegiatan wisata tour TP-PKK Kuranji di destinasi Batu Kalang diisi dengan berbagai perlombaan akan memperebutkan berbagai hadiah menarik yang telah disediakan," ungkap lurah.


Terakhir disampaikan lurah Kasma Efendi, terima kasih atas pertisipasi dari donatur yang telah ikhlas membantu kegiatan TP-PKK Kelurahan Kuranji.


"Seperti, Bapak Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, Datuk Rajo Alam sekaligus beliau pelepasan secara simbolis wisata tour ini, juga kepada Bapak Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Suwirpen Suib," pungkas Kasma Efendi. (AdF/Arman)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius