Pemkab Sijunjung Gelar Upacara HUT KORPRI dan PGRI



SUMBARNET.COM - Upacara dalam rangka Peringatan HUT KORPRI ke 50 dan HUT PGRI ke 76 Tahun 2021 yang digelar di Lapangan, Prof. M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung pada Senin 29 November berjalan sukses dan hikmad.


Bertindak selaku Pembina Upacara, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si dan Pemimpin Upacara, Plt. Kepala SMPN 7 Sijunjung, Charly Marlinton, S.Pd.


Personil pengucap Teks Pembukaan UUD 1945 dalam upacara tersebut, Tri Hasrizal, S.Pd (Guru SD Tanjung Ampalu), Teks Panca Prasetya Korpri, Ira Silalahi, S.STP (Kasubag Umum Kantor Camat Sijunjung), dan Pengucap Teks Ikrar Guru, Muslihat, S.Pd (Guru SDN 03 Muaro Bodi). 


Pengibar bendera merah putih adalah, Rahma Novita, S.Pd (Guru SDN 29 Muaro), Candra Putra Siswanto, S.Pd (Guru SMPN 7 Sijunjung), dan Yosan Neni Putra, S.Pd (Guru SDN 16 Sijunjung). Pembawa acara, Delvianti Basri, SE serta pembaca doa Saldi Nofri, MA


Upacara ini juga dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Ketua DPRD, Bambang S.I, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama, Sekdakab, Zefnihan, AP.M.Si, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Instansi Vertikal dan Undangan lainnya.


Bupati Benny Dwifa dalam sambutannya mengatakan," Hari ini kita memperingati HUT ke 50 korpri yang mengambil tema "ASN Berakhlak Melayani Sepenuh Hati", Melalui peringatan ini saya mengajak anggota Korpri di Kabupaten Sinunjung meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik,"ujar Benny.


Bupati Benny juga mengajak ASN untuk meningkatkan semangat profesionalitas seluruh asn. Memantapkan fungsi organisasi korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan kepedulian Sosial dan lingkungan.


"Peringatan HUT korpri harus menjadi momentum refleksi, menjaga solidaritas dan soliditas untuk melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya,"ajak Benny.


Bupati Benny menambahkan, "Pada kesempatan yang berbahagia ini, kita juga memperingati HUT ke 76 PGRI yang mengambil tema "bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan,"Saya mengajak seluruh anggota PGRI, para pendidik dan tenaga pendisikan di Kabupaten Sijunjung berkenan menjadikan pandemi covid 19 ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi untuk mendukung akselerasi penataan ulang sisten pendidikan guna menghasilkan sdm unggul untuk indonesia maju,"ajak Bupati Benny. (Danus/Andri)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius