Satreskrim Polresta Padang Amankan Pencuri Besi Pagar Kuburan di Masjid Raya Ganting



SUMBARNET.COM - Unit Opsnal Sat Reskrim Polresta Padang amankan seorang pria inisial BR (41), pada Senen (8/11) di depan Asrama TNI AD Gantiang dekat lapangan basket Kecamatan Padang Timur Kota Padang.


"BR diduga telah melakukan Tindak Pidana Pencurian yang terjadi pada hari Rabu tanggal 21 April 2021 sekitar jam 03.00 WIB di komplek Pemakaman Belakang Mesjid Raya Ganting Kelurahan Ganting Parak Gadang Kecamatan Padang Timur Kota Padang," kata Kasat Reskrim melalui Kasubag Humas Polresta Padang Ipda Adha Tawar.


Ipda Adha Tawar menyebut, "penangkapan berdasarkan laporan Polisi Eddiwan Han (57) Nomor : LP/B/591/XI/2021/SPKT/POLRESTA PADANG /POLDA SUMATERA BARAT, 08 November 2021," sebutnya.


Penangkapan dipimpin oleh Kanit Opsnal Sat Reskrim Polresta Padang IPDA ORI FRILIANSA. U,S.Tr.K. Barang bukti yang diamankan satu helai celana panjang levis merek PRESLEY warna biru dan satu helai baju kemeja pendek lengan merek MENSWEAR warna biru muda.


Adha Tawar menjelaskan kronologis kejadian berawal ketika pelapor diberitahu oleh saksi An. DONI KURNIAWAN (penjaga makam) melalui telfon bahwa besi pagar kuburan keluarga hilang di curi orang kemudian pelapor mendatangi TKP di lihat oleh pelapor ternyata memang benar besi pagar kuburan keluarg apelapor tidak ada lagi . Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian Rp. 8.000.000,- (delapan juta rupiah) dan melaporkan ke Polresta Padang untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.


"Selanjutnya Tim Klewang yang melakukan penyelidikan dan didapat dari keterangan pelapor bahwa yang melakukan pencurian Pagar Besi makam keluarga pelapor tersebut adalah seorang inisial BR (49), setelah diketahui keberadaan BR selanjutnya dilakukan penangkapan," jelas Adha Tawar. (AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius