Satreskrim Polresta Padang Amankan Pelaku Penganiayaan Sopir Angkot



SUMBARNET.COM - Jajaran unit Opsnal dan Tipidter Sat Reskrim Polresta Padang dipimpin oleh Kanit Opsnal Polresta Padang Ipda Ori Friliansa mengamankan seorang pelaku tindak pidana penganiayaan inisial IL (22), pada Jumat (26/11).


Kasat Reskrim melalui Kasubag Humas Polresta Padang Ipda Adha Tawar mengatakan, "pelaku diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan yang terjadi pada hari Jumat tanggal 26 November 2021 bertempat di Dekat Air Mancur Depan Mesjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang Kelurahan Kampung Jao Kecamatan Padang Barat Kota Padang," katanya.


Penangkapan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/634/XI/2021/SPKT/POLRESTA PADANG/POLDA SUMATERA BARAT, tanggal 26 November 2021.


"Saat dilakukan penangkapan pelaku tidak ada melakukan perlawanan, selanjutnya dibawa ke Polresta padang untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan," ujar Adha Tawar.


Barang bukti yang diamankan satu bilah senjata tajam jenis parang yang terbuat dari besi dengan ganggang warna coklat dengan panjang lebih kurang 40 cm.



Adha menjelaskan kronologis kejadian  berawal ketika korban yang berprofesi sebagai sopir angkot merah jurusan Pasar Raya - Indarung sedang menunggu penumpang di dekat air Mancur depan Mesjid Taqwa Muhammadiyah, kemudian lewat pelaku melihat ke arah korban dan korban menyapa.


"Merasa tidak senang dengan korban dan kemudian pelaku pergi dan datang kembali dengan memegang senjata tajam jenis parang dan posisi korban sedang berada di luar kendaraan, kemudian pelaku langsung mengayunkan senjata tajam tersebut ke arah kepala korban yang berupaya menangkis serangan tersebut, kemudian korban langsung melarikan diri ke arah Polresta Padang," jelas Adha Tawar.


Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada bagian kepala sebelah kiri dan tangan sebelah kiri dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang guna proses hukum lebih lanjut. (AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius