Bupati Benny Dwifa Titup Lomba Penyuluhan Stunting serta mengukuhkan Forum Generasi Berencana



SUMBARNET.COM - Bupati Sijunjung Benny Dwifa  menutup secara resmi kegiatan Grandfinal Lomba Penyuluhan Stunting serta mengukuhkan Forum Generasi Berencana (GenRe) Perioe 2021 - 2022 sekaligus menyerahkan kendaraan bermotor roda dua untuk penyuluh KB di Objek Wisata Pemandian Pincuran Tujuah, Nagari Muaro, Selasa 30 November 2021.


Pada kesempatan itu Bupati Benny mengucapkan selamat datang kepada kader dan penyuluh KB serta peserta lomba penyuluh stunting se Kabupaten Sijunjung serta mengucapkan selamat dan sukses untuk adik adik Forum GenRe periode 2021-2022 yang telah dikukuhkan


"Kita berharap adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader dan penyuluh KB dalam melakukan KIE bertema "stunting" kepada keluarga sasaran di wilayah kerja binaannya,"harap Benny.


Melalui Forum GenRe ini harap Benny, dapat mengedukasi dan memotivasi generasi muda menjadi Generasi Berencana yang sehat dan anti stunting.


Terkait penyerahan kendaraan bermotor kepada penyuluh KB, Bupati Benny mengharapkan kendaraan bermotor ini dapat memotifasi semangat PKB dalam melaksanakan tugas sebaik baiknya serta dapat meningkatkan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat untuk suksesnya program pemerintah daerah terkait program pembangunan keluarga, kependudukan dan KB.


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DaldukKB), Rina Defita Eka Putri selaku ketua pelaksana menyebutkan, kegiatan lomba penyuluh ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan penyuluh KB dan Kader dalam melakukan penyuluhan "Stunting" kepada keluarga sasaran.


Kegiatan ini lanjut Rina diawali seleksi ditingkat Kecamatan di minggu ke 3 dan 4 bulan oktober dan minggu pertama bulan November 2021 di 8 kecamatan


"Pesertanya adalah 3 besar PKB pada babak seleksi, 1 orang kader yang nilainnya tertinggi pada seleksi di tingkat Kecamatan dan forum GenRe periode 2021 - 2022 sebanyak 50 orang,"ujar Rina. (Danus/Andri)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius