Bupati Sijunjung Melalui Kadis Afrineldi Buka Acara Geofest Rafting Silokek 2021



SUMBARNET.COM - Kadis Parpora Afrineldi, SH  mewakili Bupati Sijunjung membuka acara Geofest rafting silokek 2021, pada hari Sabtu 18/12/2021.


Kadis Afrineldi didampingi oleh Camat Sijunjung Bobby Roespandi, AP,M.Si beserta Forkompinca, Walinagari Silokek Mardison serta para undangan lainnya.


Dalam sambutannya Kadis Parpora berharap acara Geofest rafting Silokek 2021, " ini dapat berjalan dengan lancar, dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat silokek khususnya, dimana dengan acara ini berharap banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Sijunjung sendiri, tidak saja datang untuk melihat acaranya, tetapi juga berwisata kuliner dan berbelanja aneka buah tangan hasil kerajinan masyarakat Sijunjung khususnya," katanya.


Ditambah lagi acara ini diadakan di geopark silokek dimana sejak tahun 2018 dinobatkan sebagai kawasan geopark nasional. 


"Disilokek sendiri terdapat 4 Pokdarwis yang selalu dibina oleh Dispora kabupaten Sijunjung, dimana kegiatan ini merupakan wujud nyata masyarakat, pemuda serta stake holder dinagari silokek sendiri", tambah Kadis Porpora.


Senada dengan Afrineldi, SH, Walinagari Silokek Mardison menambahkan acara ini kedepannya akan dijadikan agenda rutin tahunan, kemudian setiap 15 hari sekali akan diadakan kegiatan anak nagari dipasir putih silokek seperti acara Talempong, randai, tari kolosal dan yang lainnya.


Acara Geofest rafting Silokek 2021 akan dilaksanakan dibatang kuantan Silokek mulai hari ini tanggal 18-19 Desember 2021 yang diikuti oleh 16 kelompok pencinta Arum Jeram 3 dari Riau, 2 dari Jambi serta tentunya dari Sumbar. Adapun jenis kategori perlombaan ada 2 yakni kategori sprint dan H2H.


Dia juga berterima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan acara Geofest rafting Silokek 2021 ini.


Selanjutnya Afrineldi, SH juga mengingatkan, agar panitia dalam pelaksanannya selalu mematuhi protokol kesehatan baik kepada peserta dan penonton yang menyaksikan acara Geofest Rafting Silokek 2021. Dengan tetap mematuhi prokes maka pandemi yang  sekarang sudah mulai menurun akan cepat sirna dari Indonesia ini. 


Pada saat acara pembukaan Geofest Rafting Silokek 2021 turut dipertontonkan kebolehan anak-anak SD Negeri 11 Silokek tari kolosal yang berjudul " membangkik batang taramdam" yang dipersembahkan sebanyak 90 orang anak. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius