Buya Zulhardi Latif Buka Acara Sosialisasi AD/ART TKN Tahun 2020 Karang Taruna Padang



SUMBARNET.COM - .COM - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif,SH.MM membuka acara sosialisasi AD/ART TKN Tahun 2020 Karang Taruna Kota Padang yang bertempat di Aula Grand Royal Denai Bukittinggi, Rabu (29/12).


Dalam sambutannya Zulhardi sangat mengapresiasi sekali langkah cepat pengurus Karang Taruna Kota Padang dalam mensosialisasikan AD/ART TKN Tahun 2020,  dengan harapan agar masing-masing ketua atau perwakilan dari kecamatan se-Kota Padang bisa mensosialisasikan AD/ART hasil TKN 2020 ke seluruh pengurus kelurahan, guna menyusun program kerja karang taruna. Baik jangka pendek maupun jangka panjang. Sehingga kegiatan Karang Taruna dari tingkat Kota sampai tingkat kelurahan bisa lebih jelas dan terarah tanpa melanggar AD/ART.


Sesuai dengan Kemensos no 25 tahun 2019 bahwa Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.


Ia juga mengapresiasi sekali Karang Taruna Kota Padang yang di ketuai oleh Yaldi ini. Dimana Karang Taruna Kota Padang ini sering kali di kunjungi oleh orang dari Kementerian Sosial termasuk Menteri Sosial sendiri Tri Rismaharini dan yang baru-baru ini juga di kunjungi Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat (PSPKKM) Kementerian Sosial RI Serimika BR. Karo yang berkunjung ke UEP budidaya lele Karang Taruna Kecamatan Lubuk Begalung dan objek wisata Bendungan Balai Gadang yang di Kelola oleh Karang Taruna KT Fajar Menyingsing Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah.


"Ini adalah bukti bahwa kegiatan UEP Karang Taruna Kota Padang ini sudah dikenal di tingkat nasional, sehingga orang-orang di kementerian tertarik ingin berkunjung ke Karang Taruna Kota Padang," pungkasnya


Untuk itu Guna mendukung program-program Karang Taruna Kota Padang Zulhardi menyampaikan kepada ketua Karang Taruna Kota Padang beserta pengurus kecamatan se-Kota Padang. Agar segera mengusulkan program-programnya atau kegiatan-kegiatannya di bulan januari untuk tahun anggaran 2022-2023 guna mendukung kegiatan Karang Taruna Kota Padang.


"Insyaallah kami DPRD Kota Padang akan siap menganggarkannya, karena Karang Taruna adalah organisasi sosial yang ada di Kota Padang," ungkapnya.


Terakhir Zulhardi Z Latif dengan mengucapkan bismillah, Membuka secara resmi kegiatan sosialisasi AD/ART TKN Tahun 2020 yang digagas oleh Karang Taruna Kota Padang. (AdF/Dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius