Dandim 0310/SSD Coffee Morning dengan kalangan Wartawan



SUMBARNET.COM - Puluhan para wartawan Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya Coffee morning sembari mengajari latihan menembak oleh Dandim 0310/SSD Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol, di lapangan tembak Kodim 0310/SSD Muaro Sijunjung, pada Senen (6/12/21).



"Latihan menembak ini menggunakan pistol FN buatan Pindad, tujuan acara ini guna meguji nyali para awak media yang berada di daerah bawahan Kodim 0310/SSD. Sebelum menembak para awak media diberikan pelatihan dan pembekalan oleh anggota Kodim 0310.


Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara anggota TNI khususnya Kodim 0310/SSD dengan teman-teman awak media baik cetak maupun media online. 


“Latihan menembak ini merupakan olahraga ketangkasan, di mana kita belajar untuk disiplin dan bersabar untuk membidik sasaran,” ujar Dandim 0310/SSD



Pada acara menembak tersebut Dandim Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol, juga ikut memperlihatkan kelihaiannya dalam menembak, dari beberapa kali tembakan, Dandim selalu tepat sasaran. 


“Yang penting fokus dan jangan ragu, yakinlah pasti akan tepat sasaran,”kata Komandan Dandim 0310/SSD.


Suasana dilapangan tembak itu terlihat santai dan  penuh keakraban, silaturahmi antara Kodim 0310/SDD dengan para awak media, sesekali Dandim terlihat bercanda santai dengan para awak media.


Sejumlah wartawan lainnya juga ikut membidik sasaran. Ada yang capai target dan ada yang tidak tepat sasaran bahkan ada awak media yang takut untuk melakukan tembakan dilapangan latihan tembak milik Kodim 0310/SSD.


“Tujuan diadakannya silatura   hmi ini untuk meningkatkan kerjasama yang baik antara TNI khususnya Kodim 0310/SSD dengan media. Adapun Tugas pokok memelihara pertahanan wilayah SSD, diantaranya bela negara dibagi tiga komponen TNI, Polisi dan Masyarakat termasuk wartawan sistim Hankamrata. Disinilah dikenali cara menembak dan mengenali senjata dan jika dibutuhkan semua sudah siap dalam bela negara,”ucap Dandim. (Ovi)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius