Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM Hadiri Acara Alumni Angkatan 83 SMP Kuranji



SUMBARNET.COM - Alumni SMP Kuranji/SMP Negeri 10 Padang Angkatan 83 menggelar acara pertemuan dalam rangka Muhasabah sesama Alumni 83 pada Sabtu 18/12/21.  Acara yang dilaksanakan di Gedung Sekolah SMP Negeri 10 Padang itu, disamping dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 10 juga dihadiri oleh ketua Alumni Lintas Angkatan SMP Kuranji / SMP Negeri 10 Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM.


Dalam sambutannya, Irwan Basir menyampaikan hakekat daripada tujuan Alumni adalah kesetiakawanan, kebersamaan dan persaudaraan agar hubungan silaturahim yang sudah terjalin semenjak menuntut ilmu di sekolah tetap tersambung dan terjaga.


" Semenjak kita menamatkan sekolah, tentu masing-masing kita telah menjalani kehidupan yang berbeda-beda dan  tali silaturahim juga jadi renggang karena kita sudah disibukan oleh kegiatan masing-masing dan jarak yang berjauhan. Dengan adanya sebuah organisasi Alumni maka tali silaturahim yang tadinya renggang dapat terjalin erat kembali." ujar Irwan Basir.


Disamping itu, Irwan Basir yang juga Alumni SMP Kuranji Angkatan 83 juga mengatakan kalau keberadaan Alumni  jangan hanya sekedar nama yang punya kegiatan pertemuan atau arisan saja, tapi juga dapat memberikan kontribusi bagi almamaternya dengan program-program alumni yang positif yang dapat dicontoh bagi adik adiknya sesama alumni.


"Alumni harus punya program-program yang bersifat membantu almamaternya. Koordinasi dan komunikasi dengan pihak sekolah atau almamater harus tetap terjalin, sehingga jika pihak sekolah memerlukan kehadiran Alumninya dan membutuhkan bantuan alumni akan cepat tertanggapi. Dan baru lah keberadaan alumni itu bisa dirasakan oleh pihak sekolah dan adik-adiknya ." imbuh Irwan Basir lagi.


Sementara itu, Dewi Anggraeni, Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Padang dalam sambutanya sangat berterima kasih sekali, alumni 83 mengadakan acara di gedung sekolahnya. Dia berharap   agar alumni di setiap angkatan dapat pula menggelar acara serupa agar hubungan sekolah dan alumni tidak terputus. 


Ketua Alumni 83 Jufrizal,  mengatakan, Alumni 83 selalu rutin melakukan pertemuan anggota sesuai agenda. Dia berharap, dalam alumni selalu terjaga kekompakan dan kebersamaan. Jika ada perbedaan pendapat sesama alumni, itu adalah hal yang biasa. Dan perbedaan itulah yang membuat alumni 83  tetap solit dan kompak sampai sekarang. (AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius