KT Padang Gelar BBKT tahun 2021, Ini Kata Endrizal..,!



SUMBARNET.COM - Pengurus Karang Taruna Kota Padang menggelar Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Kota Padang yang dibuka langsung oleh Walikota Padang diwakili Asisten II Endrizal pada hari Sabtu 11/12/2021 di Lapangan parkir objek wisata Bendungan Balai Gadang Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Kota Tangah Kota Padang.


Dalam sambutannya, Endrizal menyampaikan Karang Taruna merupakan salah satu pilar - pilar sosial di Dinas Sosial yang bertugas untuk bersinergi dengan berbagai pihak untuk membantu para pemuda dan masyarakat yang termasuk dalam PPKS dan PSKS.


"Karang Taruna dibawah komando Yaldi Chaniago telah banyak berbuat untuk membantu Pemerintah dalam meyelesaikan pemasalahan sosial dan menggali potensi Kewirausahaan Sosial. Karena sekarang saatnya generasi muda bergerak untuk membantu program-program pemerintah dalam bidang kepemudaan," kata Endrizal.


Pada kesempatan yang sama Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Karang Taruna Kota Padang atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya sebagai salah satu penerima penghargaan sebagai Pembina Terbaik Karang Taruna.


"Ini adalah suatu kepercayaan yang tinggi yang diberikan oleh Karang Taruna Kota Padang kepada saya atas penghargaan ini. Selama ini saya selaku Ketua DPD LPM Kota Padang, atau sebagai senior dari adik adik Karang Taruna selalu berusaha menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan adik - adik Karang Taruna dalam setiap kegiatan." ucap Irwan Basir.


Lebih lanjut Irwan Basir menambahkan, selama ini Karang Taruna Kota Padang selalu eksis dalam segala bidang kegiatan dan terus berkarya.  Karang Taruna bukan saja bergerak dan berkarya dalam mengembangkan kreatifitas generasi muda kota Padang, tapi keberadaan organisasi ini juga dirasakan oleh masyarakat Kota Padang dengan kegiatan kegiatan bakti sosialnya.


"Ini lah yang dinamakan Karang Taruna berkerja dan berkarya dengan nyata dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat, sesuai dengan motto-nya Terus Bergerak, Menebar Manfaat dan Menembus Batas," ujar ketua DPD LPM Kota Padang ini.


Selain Irwan Basir, ada juga Jumadi,SH  penerima penghargaan sebagai pembina Karang Taruna terbaik, maka selaku tokoh masyarakat Koto Tangah menyampaikan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan nilai positif kepada pemuda di Kelurahan Balai Gadang dalam memperkuat keinginan membangunan daerahnya. 


Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago dalam sambutannya menyebut, "kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diikuti oleh 11 Kecamatan dan Pengurus Kota Padang,  Harapan kegiatan ini bisa membantu menyelesaikan masalah sosial dan mengali potensi di Kelurahan Balai Gadang yang terkenal dengan Sipak Rago dan objek Wisata Bendungan Balai Gadang, selanjutnya Yaldi Chaniago menyampaikan kegiatan - kegiatan di Bulan Bakti Karang Taruna Kota Padang Tahun 2021 ini adalah Pembuatan Pondok Baselo di Bendungan Irigasi Balai Gadang, Santunan Berupa 4 Unit Kursi Roda untuk Lansia dan Penyandang penyandang disabilitas, Menyalurkan bantuan 150 sak semen dari CSR Semen Padang, Launching UEP Randang Kapatang, Bedah Rumah bagi warga kurang mampu sebanyak 2 unit bersama Baznas Kota Padang, Lomba kreatifitas pelajar tingkat SD di Posko Ilmu, Silaturahmi Karang Taruna se Kota Padang," sebutnya.


Disamping itu Ketua Panitia Feriyanto Irawan menyampaikan laporannya dan mengucapan terima kasih kepada para tamu undangan, masyarakat dan Karang Taruna Kelurahan Balai Gadang dan Karang Taruna Kecamatan Koto Tangah sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.


Ucapan terima kasih juga disampaikam kepada Dinas Sosial Kota Padang yang memfasilitasi kegiatan ini dan PT Semen Padang, BBPPKS Padang, Baznas Kota Padang, PT SKN yang telah banyak membantu kegiatan ini.


Hadir juga dalam kegiatan pembukaan ini Kadispora dan Sekdis Dinas Sosial Kota Padang, Perwakilan KNPI Kota Padang, Ketua PPM Kota Padang, Ketua Pemuda Muhammadiyah, Camat, Danramil, Kapolsek Koto Tangah dan para undangan lainnya. (Yaldi)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius