Polisi Berhasil Ringkus Bandar Alprazolam



SUMBARNET.COM - KM (25), diringkus Unit III Satres Narkoba Polrestabes Surabaya, setelah ketahuan memiliki ratusan pil Alprazolam dan sabu di rumahnya Jalan Karangan Jaya, Wiyung.


Dilansir dari beritajatim.com Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri menjelaskan, penangkapan sebelumnya KM merupakan pengembangan dari kasus, yang mendapat informasi langsung melakukan pengeledahan.


“Ini pengembangan dari kasus MH yang ditangkap tak lama. Kami melakukan penggeledahan dan menemukan ratusan obat – obatan keras yang didapat secara ilegal,” ujar Daniel saat dikonfirmasi beritajatim, Kamis (9/12/2021).


Dari penggeledahan tersebut, Daniel menambahkan, petugas di lapangan menyita 350 pil Alprazolam, sabu sebanyak 9 gram. Selain itu ada 80 pil Dumolid, 110 pil riklona, dan 10 butir pil Merlopam Lorazepam. “Pengakuan tersangka KM dapat dari AT yang saat ini masih DPO,” imbuh Daniel.


Dari pengakuan tersangka, Ia mendapatkan sabu tersebut dengan harga 1 juta per gram. Sementara untuk barang bukti pil obat, ia mendapatkan dari seseorang bernama AK yang domisili di Bali.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya ia dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Subs. Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (1) huruf (c) Sub. Pasal 62 UU. RI. No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman 15 tahun penjara. (AdF/ang/kun)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius