Polisi Ciduk Pelaku Jambret Emas di Padang



SUMBARNET.COM - Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil menangkap pelaku jambret yang beraksi di Jalan Koto Kaciak, Kelurahan Bukik Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.


Pelaku bernama Nofri Armansyah (32), warga Padang Selatan yang ditangkap pada Rabu (1/12/2021) malam di Simpang Kinol, kawasan Pondok. Dari tangan pelaku, diamankan selembar surat jual beli emas dari Toko Mas Singgalang.


Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda kepada radarsumbar.com, Kamis (3/12/2021) mengatakan, kejadian itu diketahui ketika korban dalam perjalanan pulang ke rumah. Kemudian, sampai di TKP dari arah belakang pelaku yang mengunakan sepeda motor langsung merampas gelang emas milik korban.


Pelaku kemudian langsung melarikan diri dan tidak terkejar oleh korban. “Berdasarkan penyelidikan di lapangan, pelaku telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang diketahui terjadi pada hari Kamis tanggal 18 November 2021 sekira Jam 14.00 WIB,” ujarnya.


Dari informasi tersebut, diketahui keberadaan pelaku di kawasan Simpang Kinol, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Tim pun berangkat ke tempat tersebut dibantu oleh Polsek Padang Barat dan langsung mengamankan pelaku.


Saat diamankan, dari tangan pelaku d temukan 1 (satu) bungkus sabu siap pakai. “Untuk pelaku sudah kita bawa ke Polresta Padang dan dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” ungkapnya. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius