Shin Tae-yong: Thailand dan Vietnam Masih tetap yang Terbaik di ASEAN



SUMBARNET.COM - Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand membuktikan bahwa Garuda masih kalah level. Shin Tae-yong menyebut Gajah Perang dan Vietnam masih tetap yang terbaik di ASEAN.


Timnas Indonesia dibuat tak berdaya oleh Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020. Anak asuh Shin Tae-yong itu kalah dengan skor telak 0-4 dalam pertandingan yang digelar di National Stadium, Rabu (29/12/2021).


Tak cuma kalah secara skor, Timnas Indonesia juga dibuat main bertahan total. Asnawi Mangkualam Cs cuma bisa memanfaatkan serangan balik untuk mengancam gawang Thailand.


Melihat pertandingan ini, Shin Tae-yong mengakui kualitas Thailand masih jauh di atas Timnas Indonesia.


"Jujur memang tidak bisa menilai dengan satu pertandingan ini saja. Tapi Vietnam dan Thailand tim terbaik di Asia Tenggara," kata Shin Tae-yong saat memberikan pers seusai laga.


"Itu sudah terbukti pada ajang Piala AFF ini. Saya mengaku Thailand lebih baik dari kami dengan kekalahan ini," ujarnya menambahkan.


Pelatih asal Korea itu meminta para pemainnya untuk tak menyerah dalam menghadapi leg kedua. Meski kalah telak, semangat juang harus tetap ditunjukkan.


Ia berharap timnas Indonesia tidak makin hancur di leg kedua, Sabtu (1/1/2022). Apalagi mereka sudah mendapatkan dukungan yang begitu besar dari masyarakat Indonesia.


"Memang kalau melihat pertandingan kali ini tidak mungkin, tetapi bola masih bundar jika kita bekerja keras sampai akhir. Harus bekerja keras juga untuk para fans, itu juga akan memberikan hasil yang terbaik," tutur Shin Tae-yong.


Source: detikcom

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius