Wabup Iraddatillah Launching Forum Satu Data Indonesia Tingkat Sijunjung



SUMBARNET.COM - Ditetapkannya Keputusan Bupati Sijunjung nomor 38 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Satu Data Indonesia tingkat Kabupaten Sijunjung, maka dari Wakil Bupati Iraddatillah resmi melaunching Forum Satu Data Indonesia tingkat Kabupaten Sijunjung dalam Rapat Koordinasi Tata Kelola Satu Data Indonesia pada Kamis (23/12/21) di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung. 


Rakor dibuka oleh Wakil Bupati Iraddatillah, diikuti unsur Forum Satu Data Indonesia yang terdiri dari unsur Bapppeda sebagai koordinator, Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai Walidata, BPS Kabupaten Sijunjung sebagai Pembina Data, Perangkat Daerah/ Instansi Produsen Data, dijadikan sebagai wadah untuk menghasilkan data perencanaan dan evaluasi pembangunan yang berkualitas, terpadu dan berintegritas tinggi sesuai dengan prinsip SDI. 


Wakil Bupati dalam sambutannya menghimbau Forum Satu Data yang sudah dibentuk untuk segera melakukan percepatan dalam menginventarisasi data sektoral yang diprioritaskan terkait dalam RPJMD dan SDGs dan bersinergi dengan BPS Kabupaten Sijunjung sebagai pembina data, sehingga data yang dihasilkan tidak lagi tumpang tindih.


“Jangan sampai Pemerintah Daerah menjadi korban bully-an masyarakat jika terjadi kesalahan pengambilan kebijakan pembangunan yang disebabkan karena kelalaian kita dalam menghasilkan data yang akurat”, tutup Wabup. (Danus/Ovi)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius