Bupati Benny Dwifa Yuswir Ambil Sumpah Janji 234 Pejabat di Lungkungan Pemkab Sijunjung



SUMBARNET.COM - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si mengambil sumpah/janji sebanyak 234 jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.


Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro pada Jumat malam tanggal  31 Desember 2021  yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati, H. Iraddatillah, S.Pt, Sekretaris Daerah, DR. Zefnihan, AP.M.Si, Ketua TP-PKK, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD di Lingkup Pemkab Sijunjung.


Dalam sambutannya Bupati Benny menyampaikan, Pelantikan ini sesuai dengan amanat PERMENPAN-RB Nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan  jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.


"Bahwa untuk melaksanakan ketentuan pasal 350A peraturan pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan pemerintah no 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, maka Menpan-RB menetapkan PERMENPAN-RB Nomor 17 tahun 2021 tentang jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional,"ujar Benny


Penyetaraan jabatan ini lanjut Benny, merupakan wujut dan penyederhanaan birokrasi yang diharapkan dapat menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.



Penyetaraan jabatan ini dilaksanakan berdasarkan surat mentri dalam negeri No:800/8849/OTDA tanggal  31 Desember 2021 perihal persetujuan penyetaraan jabatan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, dari usulan yang disampaikan ke Mendagri melalui gubernur terhadap beberapa usulan penyetaraan yang belum disetujui dikarenakan adanya perubahan nomenklatur perangkat daerah


"Bagi yang telah dilantik saya harapkan Bapak/Ibu untuk lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan serta meningkatkan profesionalitas dan semangat kerja Bapak/Ibu. Apapun nama jabatannya, baik struktural maupun fungsional, jadikan jabatan ini sebagai amanah yang dititipkan Allah Swt yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan tadi,"harap Benny.


Bupati Benny menambahkan, bahwa kenaikan pangkat pada jabatan fungsional saat ini berdasarkan kredit poin yang mana memang dibutuhkan keaktifan Bapak/Ibu dalam melaksanakan tugas, "bagi yang bisa bekerjasama, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan baik akan cepat naik pangkat,"ujar Benny


Terhadap yang belum dilantik hari ini tambah Benny, akan diusulkan sesegera mungkin ke Mendagri melalui Gubernur Sumbar untuk dijadikan pejabat fungsional sesuai bidang dan tugas masing masing. 


"Sekali lagi saya mengucapkan selamat kapada bapak dan ibu yang telah dilantik, semoga memberikan energi baru dalam pelaksanaan tugas tugas serta dapat meningkatkan kinerja dan memberi manfaat bagi masyarakat hendaknya,"tutup Bupati Benny Dwifa. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius